Ini Susunan Dewan Pengurus DPD ASOBSI Kutai Timur

Wartakutim.co.id, Sangatta – Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI) dengan Nomor Surat 028/DPP-ASOBSI/VI/2022, tertanggal 25 Juni 2022 tentang Pembentukan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Bank Sampah Indonesia Kabupaten Kutai Timur.

Posisi Ketua DPD Kutim ditempati M. Jali, Wakil Ketua Tri Anggara Murti, Sekretaris Anas Ruroziq Adham, Bendahara terdapat nama Sugiyitno dan Zuber. Dalam Tubuh ASOBSI terdapat beberapa bidang, mulai dari Bidang Organisasi dan Kelembagaan dengan nama-nama anggota antara lain Istiqomah, Isman, dan Amran.

Bidang Penguatan dan Kepedulian Publik terdiri dari Uud Arwani Nabhan, Rohana, dan Suningsih. Bidang Pelatihan dan SDM terdiri dari Hanik Irmawati, Nurimah, Kasmawati, dan Dessy Ningrum. Bidang Komunikasi dan Publikasi terdiri dari Andi Bahtiar, Endang Nurdiana, dan Nur Aini.

Bidang Operasional Pengelolaan Bank Sampah Selvi Anggraini, Bidang Usaha Kemitraan terdapat nama Ahmad Fajrudin, Yanti, Lis Ariska, dan Dian. Bidang Sarana dan Prasarana Abbi, Bibit Purwanti, dan Ariyani. Bidang Industri Daur Ulang ada nama Mujtahid Al’Amin, Ribka T.M, dan Hapsa. Untuk Bidang Hukum dan Advokasi Dwi Hartanta. Yang ditandatangani Ketua DPP ASOBSI Wilda Yanti dan Sekretaris Jendral Ni Wayan Riawati.

Ketua DPD ASOBSI Kutim M. Jali dalam sambutannya pada acara pengukuhan di Royal Victoria Sangatta Kamis (30/6/2022) menyebutkan, produk-produk turunan sampah yang menjadi tujuan penambah daya tawar bank sampah. Sekarang ini DPD ASOBSI telah menambah mesin pelet biji plastik yang sekarang dalam perjalanan, ke Kutim.

“Pembangunan workshop di Kutim sudah 90 persen dalam tahap menuju selesai. Insya Allah, kita akan meminta Bapak Bupati Kutim meresmikan wadah untuk pengembangan sampah yang nantinya menjadi emas,” terangnya.(Imr/Wal)