Inkai Kutim Terus Berprestasi! Pengurus Kuatkan Pembinaan Atlet

Wartakutim.co.id, Sangatta – Kegiatan Pelantikan Pengurus Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Kutim periode 2022-2026 dan pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat Semester I Tahun 2022, berlangung pada Minggu (31/7/2022) pagi. Dalam kesempatan tersebut hadir, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kutai Timur Sayyid Anjas dan Sekretaris Umum Inkai Kaltim H.M Sukardi Kun.

Ketua Inkai Kutim Akhmad Tarmiji saat ditemui wartakutim.co.id menerangkan, jika kepengurusannya di Institut Karate-Do Indonesia Kutim pada periode ini. Memiliki tanggungjawab besar untuk membawa nama baik serta prestasi anak-anak Inkai di Kutim, agar nama harum daerah tetap terjaga.

“Dari 27 atlet yang dikirim ke Kejurprov Kaltim lalu, kita berhasil menyumbang mendali emas sebanyak 5 buah diiringi dengan mendali lainnya yakni perak dan perunggu. Kedepan pembinaan yang mengarah pada prestasi, menjadi arah tujuan utama pengurus Inkai Kutim periode 2022-2026,” tegas Akhmad Tarmiji.

Sebelumnya, disebutkan oleh Sekretaris Umum Inkai Kaltim Sensei Muhammad Sukardi Kun jika pihaknya, amat berterimakasih kepada kepengurusan Inkai Kutim periode sebelumnya yang dipimpin Sayyid Anjas selama dua periode berturut-turut. Yang estapet kepemimpinan, kemudian dipanggul oleh Ketua Inkai Kutim periode 2022-2026 yakni Akhmad Tarmiji.

“Kepemimpinan kedua tokoh muda di Kutim, dan estapet tongkat kepemimpinan di Inkai Kutim akan menjadi role model (teladan, red) di Kaltim. Karena ada beberapa wilayah di Kaltim yang kelihatan aktif pengurusnya, salah-satunya di Kutim,” jelas Sensei H.M Sukardi Kun, S.IP.

Dalam rangka mengembangkan Inkai di Kaltim, tentu harus menguatkan pembibitan dan prestasi atlet. Terlebih persaingannya amat luar biasa di daerah, karena memang ketat baik pada tingkatan Kejuraan Daerah (Kejurda), Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), hingga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Dalam pengamatan saya, hampir seluruh Inkai di Kaltim dalqm Kejurprov Kaltim lalu. Dengan hasil rekapan perolehan mendali, hampir 28 mendali. Secara total keseluruhan dari banyak perguruan, kita luar biasa. Inkai masih diatas perguruan lain,” jelas Sekretaris Umum Inkai Kaltim. (Imr/Wal)