Wujudkan Target Bupati dan Wabup – Serap Puluhan Ribu Naker di Kutim

Wartakutim.co.id, Sangatta – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Timur terus berupaya untuk menyalurakan serapan tenaga kerja ke perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah kabupaten hasil pemekaran Daerah Tingkat (DATI) II Kutai pada tahun 1999 lalu ini.

Target tersebut akan dikejar hingga tahun 2024 mendatang, dimana capaiannya dikejar mencapai jumlah sebanyak 50.000 tenaga kerja yang dapat terserap. Diterangkan Kadisnakertrans Kutim Sudirman Latief, tak beralasan kemudian target sebesar itu ditetapkan oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

“Mengingat diawal saja sudah ada tenaga kerja yang diserap oleh pihak swasta, sebesar 4.000 tenaga kerja. Dipertengahan tahun 2022 ini saja, kita mengejar serapan tenaga kerja diatas angka 12.000 orang,” terang Sudirman Latief pada Senin (29/8/2022) lalu.

Sehingga target untuk menyerap tenaga kerja sebesar 50.000 orang pada 2024 mendatang, akan dapat tercapai sesuai dengan target yang diminta oleh Bupati dan Wabup. Mengingat hingga sekarang sudah mencapai belasan ribu tenaga kerja, yang tersalurkan bekerja di Kutim.

“Tak hanya itu, kita juga memantau laporan-laporan yang masuk dari perusahaan terkait penerimaan jumlah tenaga kerja lokal. Dimana penguatan Sumber Daya Manusia-nya, untuk pelatihan disesuaikan kebutuhan yang diperlukan oleh perusahaan,” tukasnya. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)