Komisi Nasional Pendidikan Berkontribusi Untuk Pendidikan

Wartakutim.co.id, Sangatta – Rusdian Noor Ketua Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Kutai Timur menekankan, jika kepengurusannya pada 2022-2027 yang dikukuhkan pada Senin (5/9/2022) beberapa waktu lalu,  akan memberikan kontribusi besar bagi dunia pendidikan di daerah.

“Komnasdik Kutim bergerak sesuai dengan visi dan misi organisasi, yakni membentuk manusia berkarakter unggul, cerdas, serta berdaya saing global. Kami tentu akan bersinergi dengan pemerintah kabupaten. Yakni mewujudkan tujuan utama pendidikan nasional,” terangnya.

Tentu itu berkenaan dengan program Pemkab Kutim, yakni berkaitan langsung dengan meningkatkan mutu pendidikan di daerah agar setara dengan perwujudan cita-cita pendidikan nasional.

Sementara itu Bupati Ardiansyah Sulaiman menyebutkan, bahwa di Indonesia ada banyak organisasi sosial kemasyarakatan. Sehingga itu merupakan perwujudan atas respon langsung dari masyarakat, untuk turut serta berpartisipasi dalam dunia pendidikan.

“Komnasdik Kutim merupakan lembaga mandiri, dengan fungsi melakukan pengkajian, penelitian, hingga pemantauan atas dunia pendidikan. Maka tak salah kemudian Komnasdik turut serta memiliki tanggung jawab yang setara. Selayaknya tanggung jawab sekolah atau guru, pemerintah, hingga komponen-komponen masyarakat lainnya,” ujar Bupati. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)