Gubernur Minta Pramuka Mengabdi Tanpa Batas – Bupati Mengejawantahkan di Daerah

Wartakutim.co.id, Samarinda – Peringatan Hari Pramuka ke-61 di Provinsi Kalimantan Timur berlangsung pada Senin (12/9/2022) dipimpin oleh Gubernur Isran Noor, yang dihadiri oleh Bupati dan Walikota di seluruh Kaltim, dimana hadir Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Bertempat di Lapangan Parkir Stadion Kadrie Oening, Samarinda. Peringatan yang jatuh pada 14 Agustus 2022 lalu itu, diharapkan mampu membuat semua anggota gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) menguatkan diri pada organisasi pendidikan kepanduan.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan dirangkai dengan penyerahan penghargaan Lencana Melati dari Kwartue Nasional, penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwarnas, dan penghargaan Pancawarsa dari Kwartir Daerah yang diserahkan langsung Gubernur Kalimantan Timur.

“Tahun ini pula sekaligus kita memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912. Untuk itulah kita perlu mengucapkan rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah dapat berkembang bersama Gerakan Pramuka,”ucapnya

Tema utama peringatan Hari Pramuka ke-61 dan semua kegiatan tingkat nasional pada tahun ini adalah “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Sementara itu, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman nampak begitu bahagia karena hal ini juga berdampak langsung pada seluruh anggota gerakan Pramuka di Kutai Timur. Pemimpin nomor satu di daerah yang berada di timur Kaltim tersebut, mengatakan Selamat HUT Pramuka ke-61 dan Jaya Selalu.

“Jika tak ada kendala, di Kutim akan kita gelar upacara peringatan pada 19 September 2022 mendatang. Semoga Mabinda dan Mabincab, maupun Ketua Kwarda dan Kwarcab di Kaltim turut mengejawantahkan tema HUT Pramuka yakni mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa,” terang Ardiansyah Sulaiman. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)