Presiden Senang Hadir di Muktamar ke-48 Muhammadiyah

Wartakutim.co.id, Surakarta – Dalam sambutannya dipembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Presiden Jokowi menyebutkan dirinya sangat bersyukur dan senang bisa hadir ditengah-tengah kehadiran para pengurus Muhammadiyah se-Indonesia di Stadion Manahan Kota Surkarta.

Beliau mempercepat kepulangannya dari KTT Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Bangkok, agar dapat menghadiri Muktamar yang berlangsung di Kota Surakarta.

“KTT APEC seharusnya baru selesai sore hari ini. Tetapi karena hormat saya, respect saya terhadap undangan dari PP Muhammadiyah dan Aisyiyah. Maka saya pulang duluan mendahuli pemimpin lain,” ungkap Presiden Joko Widodo pada Sabtu (19/11/2022) pagi.

Presiden dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam membantu penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia dalam tiga tahun terakhir.

“Terima kasih telah menggerakkan lebih dari 120 rumah sakit dan 235 klinik kesehatan milik Muhammadiyah, yang aktif dalam mengedukasi masyarkat serta pengobatan dan vaksinasi. Alhamdulillah, Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19,” terang Jokowi. (Ant/Imr)