Kafilah Sandaran Incar Juara di MTQ ke-XVI Kabupaten Kutai Timur

Wartakutim.co.id, Sangatta – Walau berasal dari daerah ujung di pesisir Kabupaten Kutai Timur, Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) asal Kecamatan Sandaran siap bersaing dengan kafilah-kafilah dari 17 kecamatan lainnya menjadi Juara di MTQ ke-XVI Kutim 2022.

Camat Sandaran Tri Sukadar, S.Sos menerangkan pada Senin (28/11/2022), jika terdapat 26 orang qori-qoriah, yang akan mewakili kecamatan yang memiliki kemolekan dan keindahan alam baik darat maupun lautnya yang tiada tanding di Kutai Timur

Hal ini tidak main-main, keinginan untuk menjadi juara umum dalam perhelatan MTQ ke-XVI Kutim 2022 merupakan keinginan mulia, selain memang mengejar prestasi juga untuk syiar agama Islam di kawasan pesisir. Hal ini tentu membutuhkan anak-anak muda yang memiliki kemampuan mumpuni, punya prestasi, dan semangat tinggi.

Ditemui saat di basecamp Kafilah Sandaran di Jl Karya Etam, Sangatta Utara. Camat Tri Sukadar menerangkan kategori lomba, nama peserta, dan jumlah peserta yang diikutkan dalam MTQ kali ini.

“Untuk cabang tilawatil qur’an, golongan tartil qur’an ada nama Amirul Mutaqqin dan Magfira. Golongan tilawah remaja Shaddam Syahreza Fahlepy dan Nita Rahmatiah, adapun golongan tilawah dewasa M. Mahfuz Ridhani,” jelasnya.

Berikut untuk nama peserta untuk cabang qiraat mujawwad remaja yakni Zalfa Namtasyaphira. Cabang qiraat murattal remaja Rizki Pratama Irawan dan Sri Dewi Lasmaya. Cabang tahfidz gol.1 juz tilawah diikuti oleh Muhammad Raihan Nizar dan Fairuz Hajar Kumala.

Cabang gol. syahril qur’an diikuti oleh Gaisyah At Hariq, Baso Sawaluddin, dan Renaldy Pratama. Gol syahril qur’an putri ada nama Alya Zahra Mauren Saputri, Desi Paramita dan Gita.

 

 

“Untuk cabang fahmil qur’an putra diikuti oleh Herlangga, Aidil Saputra, dan Jupardiansyah. Fahmil qur’an putri diikuti oleh Deska Nur Hikmah, Nur Husna, dan Nabila. Cabang hadits tanpa sanad diikuti Selawat Setiawan, hadits bersanad ada nama Nurul Ain. Cabang KTIQ diikuti Muhammad Fadhil Ramadhan, adapun cabang kaligrafi gol.kontemporer diikuti Nurnatasya,” jelas Tri Sukadar. (ADV-Kominfo/Imr)