Perangkat Desa Ikuti Sosialiasi RKPD Gelaran Bappeda Kutim

Wartakutim.co.id, Samarinda – Sekretaris Kabupaten (Seskab) Rizali Hadi membuka kegiatan Sosialiasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kepada Perangkat Desa se-Kutai Timur, pada Kamis (1/12/2022) di Hotel Mercure Samarinda.

Kegiatan tersebut dalam rangka, Sinkronisasi Perencanaan Kabupaten Kutai Timur Tahun 2024 dilakukan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) tersebut, dihadiri pula oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Zubair, Kepala Bappeda Noviari Noor, Kabag Administrasi Pembangunan Sekretariat Kabupaten Deky Hermawan, serta perangkat-perangkat desa.

“Ini merupakan ihktiar nyata yang dilakukan guna menjawab tantangan serta isu-isu strategis pembangunan di daerah. Sehingga dengan begitu, kita semua bersama-sama menyongsong perencanaan pembangunan daerah yang mantap di tahun 2024 mendatang,” jelas Seskab Rizali Hadi.

Diterangkan Rizali, sinkronisasi perencanaan membutuhkan keterlibatan partisipatif dari semua pihak, tidak saja dari level ditingkatan kabupaten maupun kecamatan, namun juga hingga ke desa-desa. Sehingga harmonisasi yang terintegrasi dengan baik akan mempercepat dan memberi ketepatan dalam aksi dilapangan.

‘Ini untuk Kutim secara keseluruhan, tidak saja di level pemerintahan tingkat kabupaten namun juga di level pemerintahan desa. Kita bersama-sama mendukung dan berkolaborasi agar asas manfaat pembangunan dirasakan oleh masyarakat secara luas,” harapnya. (Imr/Wal)