Berita PilihanPolitik

Ketua Partai Perindo Kutim Optimis Raih Pucuk Pimpinan Legislatif

334
×

Ketua Partai Perindo Kutim Optimis Raih Pucuk Pimpinan Legislatif

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Partai Perindo Kutim Mahyunadi

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Ketua DPD Partai Perindo Kutai Timur optimis partainya bisa bersaing dengan partai partai besar di Kutim dalam meraih kursi di DPRD Kutim padal pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan pria yang akrab di sapa Unad ini saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus DPC Partai Perindo Kutim yang di gelar di Gor Swarga Bara, Minggu (26/2/2023) malam.

Mahyunadi menargetkan partainya bisa meraih 6 kursi di DPRD Kutim pada Pileg 2024. Hal ini terbuka lebar jika dilihat dari kompesisi pengurus dan caleg yang akan diusung nanti. Apalagi terdapat nama mana yang sudah melintang di politik dan sejumlah nama juga aktif di sebagai karyawan perusahaan serta pengurus organisasi buruh.

Dikatakannya, Perindo Kutim non parlemen saat ini, namun dimasa mendatang Perindo akan mampu berbicara banyak untuk kesejahtraan rakyat dan untuk memperjuang itu pihaknya akan bekerja secara optimal untuk meraih unsur pimpinan di DPRD Kutim.

Diungkapkan partai Perindo memiliki tiga target prioritas dalam mengarungi pemilu mendatang. Pertama memengkan Pileg 2024, kedua memang pemilihan Eksekutif (Pilkada) dan memenangkan pilpres.

“Untuk pemilihan legislatif, target kita kerja standar, kerja normal bisa mendapatkan enam kursi. Itu masuk akal. Kan lima dapil di Kutim, satu dapil satu kursi, sementara dapil besar (Sangatta Utara) bisa meraih 2 kursi,”kata Unad saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan Perindo Kutim bisa meraih ketua DPRD jika seluruh mesin partai bekerja secara optimal atau meraih tujuh hingga delapan Kursi.

“kalau kita bisa sedikit keras bekerja, kita akan meraih 7 hingga 8 kursi, tidak perlu menunggu dekat Pileg, mulai dari sekarang kita harus terjun di masyarakat untuk menyampaikan program program yang di tawarkan partai perindo,”jelasnya.

Sebelumnya jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kutai Timur (Kutim) resmi dilantik, Minggu (27/2/2023) malam. Mereka berkomitmen dan optimistis meraih enam kursi dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Pelantikan pengurus yang digelar di GOR BPSB, Desa Swarga Bara berlangsung lancar. Pelantikan dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Kaltim, Hamdani AT.

Ketua DPW Perindo Kaltim, Hamdani mengatakan, setelah melantik pengurus Perindo Kutim, pihaknya mengharapkan seluruh anggota bisa bekerja dan mengibarkan bendera Perindo untuk lolos dan memenangkan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. “Jadi orang penting itu baik, tapi berbuat baik jauh lebih penting,” sebut Hamdani.

Dia mengungkapkan, saat ini Partai Perindo sudah terbentuk di seluruh provinsi di Indonesia dan sudah siap terbang lebih tinggi lagi untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera.

Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo Mahyudin mengaku optimistis apalagi Partai Perindo dipimpin Mahyunadi.

“Jelas sangat optimis apalagi magnetnya Mahyunadi yang masyarakat sudah mengenal jiwa kepemimpinannya, sudah membesarkan beberapa organisasi dan perna memimpin parpol hingga berjaya,” sebut Mahyudin. (WAL)