Berita Pilihan

Musda KKL Raya Kutim : Kari Palimbong Terpilih Akalamasi

157
×

Musda KKL Raya Kutim : Kari Palimbong Terpilih Akalamasi

Sebarkan artikel ini

Sangatta – Kari Palimbong akhirnya terpilih sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Raya Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam Musyawarah Daerah (Musda) Ke V yang yang bertajuk “Sinergi KKL-Raya menuju Kutai Timur untuk semua”, di Hotel Royal Viktoria, Sabtu (4/3/2023).

Kari Palimbong ST terpilih secara aklamasi untuk memimpin paguyuban masyarakat Luwu Raya, yang wilayahnya meliputi tiga Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan satu Kota yakni (Kota Palopo), di Provinsi Sulawesi Selatan.

Usai dinyatakan terpilih secara aklamasi untuk mengantikan kepemimpinan Jayadi, Ketua terpilih Kari Palimbong mengajak kepada seluruh keluarga besar Luwu Raya untuk terus Bersatu dan bekerjasama membesarkan Kerukunan Keluarga Luwu Raya di Kabupaten Kutai Timur.

“karena itu, dukungan dan saran serta kerjasama dari seluruh keluarga besar Luwu Raya, sangat dibutuhkan untuk membesarkan nama baik paguyuban ini kedepan,” terangnya

Sementara itu, Ketua KKL Raya Provinsi Kaltim Andi Musakkir mengucapkan selamat kepada Kari Palimbong atas amanah baru yang diberikan sebagai ketua KKL Raya Kabupaten Kutai Timur dalam Musda Ke V.

“Alhamdulillah hari ini Kutai Timur mencatat sejarah dalam Kerukunan Keluarga Luwu Raya. Tadi pagi pas sambutan saya mengatakan bahwa persatuan itu, paling tajam dan paling sempurna. Hari ini wija to Luwu mampu membuktikan bahwa wija to Luwu ini memiliki hati yang lapang dan kasatria. Serta kita bisa berbesar hati tidak melakukan voting tetapi berbesar hati saling  memberikan ruang untuk kebersamaan kita,” Jelasnya

Senada diucapkan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengucapkan selamat kepada Kari Palimbong atas terpilihnya sebagai Ketua KKL Raya dan tak hanya itu didalam kesempatan itu juga dirinya menyumbangkan uang pribadinya sebesar Rp 100 juta untuk kepengurusan Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kutai Timur.

“Kita semua hadir disini demi kebersamaan, harapan saya ini bisa menjadi moment kebangkitan salah satu paguyuban terbesar di Kaltim maupun di Kutim.” Tutupnya

Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Raya Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada Sabtu (4/3/2023) kembali menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke V yang bertajuk “Sinergi KKL-Raya menuju Kutai Timur untuk semua”, di Hotel Royal Victoria.

Musyawarah Daerah ini, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina KKL Raya Kabupaten Kutai Timur. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua KKL Raya Provinsi Kaltim Andi Musakkir, Ketua KKSS Kutim Suharman, Kepala Kesbangpol Kutim Basuni serta seluruh keluarga besar Kerukunan Keluarga Luwu Raya.

Dalam kesempatan itu ketua panitia Musda KKL Raya Olank mengatakan suksesnya Musda KKL Raya ke lima ini sebagai pembuktian bahwa persatuan dan kebersamaan warga luwu raya tetap terjaga dan solit.

“Tujuan kami menyelenggarakan musda in,selain untuk penyegaran kepengurusan, yang tidak kalah pentingnya adalah untuk menjalin silaturahmi keluarga besar KKL Raya Kutai Timur, karena kami yakin bahwa dengan silaturahmi akan tercipta ikatan persaudaraan dan persatuan yang kuat, memaniangkan umur serta melancarkan rejeki,” Ucapnya

Karena itu dirinya mengajak kepada seluruh peserta yang hadir bisa mengikuti Musda hingga akhir dan berlangsung lancer dan bisa menghasilakan kepengurusan KKL Raya yang baru yang mampu membawa KKL Raya Kutim berkontribusi positif untuk kemajuan warga Luwu Raya serta mampu bersinergi dengan semua pihak dalam memajukan daerah Kutai Timur tercinta.

Sementara itu, Ketua KKL Raya Jayadi mengatakan setelah pelaksanaan Musda KKL Raya, dirinya mengingatkan kepada siapapun yang menjadi ketua KKL Raya nantinya, bahwa KKL Raya ini merupakan paguyuban yang tidak berafiliasi terhadap Partai Politik manapun.

“Siapapun yang menjadi ketua nantinya, bahwa KKL Raya ini merupakan paguyuban non Partai, jadi siapapun. Saya sebagai ketua KKL Raya yang akan dimisioner, siapapun ketuanya nanti kita akan dukung. Karena kenapa, itu adalah orang yang terbaik yang dipilih pada hari ini,” Tuturnya