Berita Pilihan

DPD Partai Perindo Kutim, Sediakan 500 Paket Sembako Murah di Pasar Murah Ramadhan

128
×

DPD Partai Perindo Kutim, Sediakan 500 Paket Sembako Murah di Pasar Murah Ramadhan

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA –  Di tengah kondisi ekonomi yang begitu sulit, di mana barang kebutuhan pokok terus merangkak naik disaat bulan suci ramadhan  dan menjelang hari Raya Idul Fitri, membuat daya beli masyarakat jadi menurun.

Untuk meningkatkan daya beli masyarakat khususnya masyarakat ekonomi kelas menegah kebawah, DPD Partai Perindo Kutai Timur (Kutim) mengadakan pasar Murah Ramadhan. Kegiatan yang dilaksanakan di Pelataran Parkir Caffe Kay Sangatta langsung di serbu masyarakat.

Koordinator Pasar Murah Ramadhan DPD Partai Perindo Kutim Nasruddin Arsyad mengatakan, pasar murah yang di gelar saat ini, di inisiasi dan disponsori oleh Ketua Dewan pertimbanga DPP Partai Perindo Mahyudin.

“Kami diminta Pak Mahyudin untuk menggelar kegiatan pasar murah Ramadhan ini dengan tujuan untuk membantu masyarakat. Khususnya masyarakat ekonomi menengah kebawah,”ungkap Sekretaris DPD Partai Perindo Kutim ini.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Anas ini menyebutkan, paket yang di siapkan untuk pasar murah tersebut sebanyak 500 paket di jual dalam dua hari. Hari pertama pada Minggu lalu sebanyak 200 paket dan hari kedua pada minggu ini sebanyak 300 paket.

“Kegiatan ini sudah kita mulai pada minggu lalu dan berlangsung selama satu hari, jumlah paket yang kami jual sebanyak 200 paket. Sementara untuk minggu ini atau pada hari ini kami menyiapkan sebanyak 300 paket. Total yang kami siapkan semuannya 500 paket sembako,”ujarnya

Dikatakan, untuk harga pasar atau eceran paket sembako senilai Rp 115 ribu dan harga jual di pasar murah Ramadhan ini senilai Rp75 ribu. Isi dalam satu paketnya berisi Beras, gula pasir, Minyak goreng dan Teh.

“Alhamdulillah, hari pertama saja langsung diserbu masyarakat. Di hari kedua ini kami berharap bisa terjual habis, apalagi saya melihat paket yang ada terus di buruh masyarakat,”katannya.

Tujuan lain dari kegiatan ini, lanjut Anas dapat membantu pemerintah dalam mengitervensi harga kebutuhan pokok, yang terus merangkak naik. Keberadaan pasar murah ini di harapkan bisa menekan harga dari permainan distributor yang sering kali memanfaat situasi Ramadhan dan menjelang Idul Fitri serta hari hari besar lainnya. 

Lebih jauh ia menambahkan, kegiatan pasar murah ini akan terus di tingkatkan di masa masa akan datang, apalagi kegiatan ini bagian dari program DPP Partai Perindo. Diharapkan dimasa akan datang paket murah jumlahnya akan lebih banyak lagi.

“Kegiatan ini bukan Cuma saat ini saja. Kami akan berupaya untuk menggelar pasar murah ini. Apalagi nanti jika kami memiliki perwakilan di legislatif (DPRD Kutim) ata pemerintah, tentu jumlahnya jauh lebih besar dari saat ini. Doakan saja kami bisa meraih kursi di DPRD Kutim”,Tutupnya  (WAL)