BeritaKecamatan

Perusahaan Miliki Nilai Tambah Bagi Pembangunan Kutim

156
×

Perusahaan Miliki Nilai Tambah Bagi Pembangunan Kutim

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Kaliorang – Masyarakat sekitar Kaliorang, Kaubun dan Karangan harus dapat merasakan langsung dampak dari kehadiran PT Indexim Coalindo yakni Tanggung Jawab Langsung Sosial (TJLS). Pasal 1 nomor 3 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas tampaknya menggunakan istilah Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai terjemahan dan istilah Corporate Social Responsibility (CSR).

Untuk konteks perusahaan dalam masyarakat Indonesia, dan mengartikannya sebagai “komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya”

Seperti halnya yang dilakukan PT Indexim Coalindo, dengan kegiatan pemberian santunan sebanyak 72 orang anak yatim piatu di sekitar area konsesi tambang Indexim, pada Sabtu (15/4/2023). Dimana kegiatan tersebut dirangkai buka puasa bersama (Bukber) dengan Pemkab Kutai Timur, yang digelar di Gedung Multi Purphose Hall PT Indexim.

Bupati Ardiansyah Sulaiman menyebutkan,Pemkab diundang dalam kegiatan Bukber bersama manajemen Indexim. Ini tanda sinergitas antara pemerintah dan perusahaan pertambangan tetap solid sebagai nilai tambah bagi pembangunan untuk Kutim.

“Sudah kita bisa lihat efek operasional kerja Indexim memberikan dampak yang bagus bagi perkembangan dan kemajuan di Kutim khususnya di Kaliorang dan yang tidak kalah penting adanya multiplier effect kepada masyarakat sekitar,” ungkap Bupati.

Sementara itu Direktur General Admin and Commercial PT Indexim Ricky Gowdjali, mengaku jika perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Kaliorang. Sudah sepantasnya membangun silaturahmi dengan para pemangku kepentingan di sekitar perusahaan.

“Bagi PT Indexim Coalindo, membangun silaturahmi merupakan hal penting karena menjadi bagian penting dalam membangun aspek bisnis dan sosial. Bukber dan berbagi dengan anak yatim merupakan bentuk ucapan syukur serta kepedulian kami dari aspek sosial kemasyarakatan,” sebutnya. (Wal)