Berita

Ketua Komisi C Setuju Pembangunan Bandara Khusus Asal Bermanfaat Untuk Masyarakat

776
×

Ketua Komisi C Setuju Pembangunan Bandara Khusus Asal Bermanfaat Untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Ketua Komisi C DPRD Kutai Timur Adi Sutianto, DS., S.A.P mendukung pembangunan bandara khusus yang akan di bangun oleh PT. Indexim Coalindo di Desa Meloy Kecamatan Sangkulirang.

Hal tersebut disampaikan Politisi Partai Golkar tersebut usai memimpin rapat dengar pendapat (RDP) bersama masyarakat Meloy dan pihak manajemen perusahaan indexim di ruang rapat hearing kantor sekretariat DPRD Kutim pada Kamis (4/5/2023).

“Kalau secara pribadi saya sepakan adanya pembangunan bandara khusus yang akan di bangun oleh pihak perusahaan PT. Indexim. Selama ada asas manfaatnya untuk masyarakat, kami pasti mendukung”terangnya.

Ia menambahkan, pembentukan tim bersama masyarakat, anggota DPRD, pemda dan Pihak perusahaan sebagai upaya menemukan solusi tidak hanya penggunaan bandara untuk masyarakat tapi juga permasalahan pembebasan lahan untuk bandara tersebut.

“Tadi saat rapat ada permasalahan pembebasan lahan. Memang dalam hal ini PT. Indexim sudah membebaskan beberapa lahan masyarakat, namun ada masyarakat yang kecewa karena dinilai tidak transparan,”katanya

Lebih lanjut ia menambahkan, kedepannya Pihak perusahaan harus terbuka dalam pembebasan lahan atau trasparan agar tidak terjadi kesalapahaman di masyarakat sehingga terjadi konflik sosial di bawah.

“Saya berharap dengan dibentuknya tim nanti, pihak perusahaan lebih terbuka lagi dalam pembebasan lahan untuk pembangunan bandara agar tidak terjadi kesalahpaham di masyarakat yang bisa berujung  kepada konflik sosial di masyarakat.,”Pangkasnya (ADV)