Berita

Wabup Kasmidi Bulang Ucapkan Terima Kasih Ke Lanal Kutim

88
×

Wabup Kasmidi Bulang Ucapkan Terima Kasih Ke Lanal Kutim

Sebarkan artikel ini
WAKIL BUPATI KUTAI TIMUR DR. H. KASMIDI BULANG, ST.,MM

SANGATTA – Desa Pulau Miang yang terletak di Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, resmi menjadi Kampung Bahari Nusantara. Peresmian yang dilaksanakan melalui zoom di Pantai Kenyamukan dan dihadiri Wakil Presiden RI H Ma’aruf Amin. Senin (15/5/2023) pagi.

Wakil bupati Kutai Timur Kasmidi bulang menyambut positif penetapan pulau Miang sebagai Kampung Bahari Nusantara. “Suatu kebanggaan desa pulau Miang bisa di tetapkan sebagai kampung Bahari,”kata Kasmidi saat di temui awak media, Kamis (18/05/2023)

Penetapan kampung Bahari itu lanjut Kasmidi Bulang, merupakan kerjasama Pemkab dengan Lanal Kutim untuk mewujudkan sebuah wilayah yang di akui secara nasional.

“Terima Kasih Pak Danlan atas perjuangan dan bekerja keras mengusulkan Pulau Miang sehingga terpilih sebagai Kampung Bahari Nusantara, Kutim salah satu di Kalimantan Timur yang ditetapkan sebagai Kampung Bahari,”katanya.

Ia menambahkan, dengan diresmikannya pulau miang sebagai kampung bahari, banyak keuntungan yang bisa di dapatkan diantarannya meningkatkan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat pesisir sedta mengembangkan UMKM di wilayah pesisir.

Cluster kesehatan, tujuanya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yaitu hidup sehat, berupa penyuluhan medis dan pengobatan langsung.

“Seperti Pulau Miang ini, kami sudah buat cottage maupun simbol atau ikon yang menarik wisatawan,” imbuhnya. Terakhir cluster pertahanan, dimana pihak lanal aka memberdayakan masyarakat dalam pertahanan negara. Kondisi Pulau Miang saat ini telah dibuat kertak ulin dan telah dibuat cottage-cottage untuk tempat menginap wisatawan. Harapannya dengan dipilihnya KBN di Pulau Miang dapat menarik wisatawan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Serta dilengkapi dengan patung-patung, banana boot dan wahana permainan anak,” pungkasnya. (ADV)