Berita Pilihan

Hasbullah Inginkan Setiap Taman Diberi Jaringan Internet Gratis

591
×

Hasbullah Inginkan Setiap Taman Diberi Jaringan Internet Gratis

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Hasbullah Yusuf, anggota Komisi A DPRD Kutai Timur (Kutim), menginginkan Pemerintah Kabupaten Kutim untuk menyediakan layanan internet gratis di berbagai taman di daerah tersebut, termasuk Taman Bersemi, Taman Venus, dan taman lainnya di mana terdapat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Pengadaan layanan internet gratis di taman-taman tersebut dapat memiliki manfaat yang signifikan bagi masyarakat Kutim, terutama para pelaku UMKM.

UMKM di sekitar taman-taman tersebut dapat menggunakan akses internet gratis untuk mempromosikan produk dan jasa mereka, menjalankan kegiatan pemasaran online, serta melakukan transaksi bisnis secara elektronik.

“Ini dapat membantu meningkatkan visibilitas dan daya saing UMKM setempa, “kata anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ini.

Namun, Lanjut Hasbullah, implementasi layanan internet gratis di taman-taman tersebut memerlukan perencanaan yang matang dan kerjasama antara pemerintah daerah, penyedia layanan internet, dan mungkin juga pihak swasta atau sponsor.

“Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutim bisa bekerjasama dengan Pihak Provaider, perusahaan dan sponsor. Ini jika terwujud UMKM dapat terbantu untuk berjualan secara online tidak hanya jualan offline,”katanya

Selain itu, penting untuk mengidentifikasi sumber daya dan anggaran yang diperlukan untuk mendukung layanan internet gratis di taman-taman tersebut. Pemerintah daerah perlu mempertimbangkan aspek teknis, pemeliharaan infrastruktur, keamanan data, serta kebijakan privasi pengguna dalam merencanakan dan mengimplementasikan inisiatif ini.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat mengenai perkembangan terbaru mengenai usulan ini, disarankan untuk menghubungi langsung H. Hasbullah Yusuf atau mengikuti berita dan kegiatan yang berkaitan dengan DPRD Kutim dan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (ADV)