Berita

Hadiri Acara Pekan Pemuda GKII, Wabup Kutim Kasmidi Bulang : “Pemuda Memiliki Kontribusi Baik”

622
×

Hadiri Acara Pekan Pemuda GKII, Wabup Kutim Kasmidi Bulang : “Pemuda Memiliki Kontribusi Baik”

Sebarkan artikel ini
Hadiri Acara Pekan Pemuda GKII, Wabup Kutim Kasmidi Bulang : "Pemuda Memiliki Kontribusi Baik"

WARTAKUTIM.CO.ID,KONGBENG – Pekan Pemuda Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Kutim merupakan momentum yang diadakan di Gereja GKII Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng pada Senin, 26 Juni 2023 malam. Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kasmidi Bulang memberikan pesan kepada seluruh pemuda mengenai pentingnya memiliki kekuatan.

Menurut Kasmidi, pemuda harus berbicara dan memiliki kontribusi baik dalam pemikiran maupun tindakan. Hal ini akan dihitung dan diapresiasi karena tujuannya adalah menjadikan pemuda sebagai generasi emas. Kasmidi juga menekankan bahwa kegiatan ini menjadi wadah bagi pemuda GKII untuk memperkuat iman terhadap agama yang mereka yakini.

“Nah momen ini pemuda harus berbicara, maka akan diperhitungkan karena semua pemuda memiliki kontribusi baik itu pemikiran bahkan tindakan hasilnya untuk menjadikan pemuda sebagai generasi emas,” tegasnya dihadapan Anggota DPRD Kutim Arang Jau dan Yan Ipui, Staf Ahli Bupati Kutim Roma Malau serta 2.893 peserta undangan dalam Pekan Pemuda GKII Kutim

Wabup Kasmidi mengungkapkan keyakinannya bahwa kegiatan ini akan membawa kedamaian dan membantu pemerintah dalam menjaga wilayah dari hal-hal yang negatif. Pemerintah Kabupaten Kutim juga akan terus mendukung kegiatan tersebut jika tujuannya adalah memberikan kebaikan bagi daerah. Dia juga menyebutkan bahwa kegiatan Pekan Pemuda GKII Kutim dapat dikomunikasikan dengan pemerintah untuk pelaksanaan di masa depan, karena rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

“Ke depan bisa dikomunikasikan dengan pemerintah untuk pelaksanaan pekan pemuda ini karena kegiatan dilaksanakan setiap dua tahun sekali,” paparnya

Ketua Panitia Pekan Pemuda GKII Kutim, Markus Lawai, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai macam kegiatan digelar, mulai dari kegiatan rohani, seminar, paduan suara, dan vokal grup di dalam gereja. Selain itu, ada juga kegiatan olahraga seperti sepak bola, bola voli putra dan putri. Tidak kalah penting, ada juga kegiatan budaya dan seni yang diadakan.

Dalam kegiatan ini ada berbagai macam kegiatan digelar dimulai dari kegiatan rohani, seminar, paduan suara dan vokal grup di dalam gereja. Selain itu ada juga kegiatan olahraga yaitu sepak bola, bola voli putra dan putri. Dan tidak kalah penting ada kegiatan budaya dan seni,” singkatnya (ADV/ProHum)