Ekonomi

Diskop UKM Garap Pelatihan Akuntansi Hingga Angkatan X

562
×

Diskop UKM Garap Pelatihan Akuntansi Hingga Angkatan X

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Sejak dilaksanakan pelatihan akuntansi angkatan I bagi pengurus koperasi di Kutai Timur oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) pada 7-9 Maret 2023 lalu.

Hingga kini Dinas yang dipimpin Kepala Dinas Darsafani itu telah menggelar kegiatan pelatihan akuntansi hingga angkatan ke-VI. Dimana pada tanggal 9 – 23 Agustus mendatang, akan kembali digelar pelatihan akuntansi untuk angkatan ke VII, VIII, IX, dan X.

Diterangkan oleh Kadis Koperasi dan UKM Darsafani, didampingi Kepala Bidang Pengembangan dan Pengawasan Diskop UKM Firman Wahyudi jika untuk pelatihan akuntansi angkatan VII diikuti oleh pengurus koperasi dari Busang dan Kaliorang.

“Untuk angkatan ke-VIII diikuti oleh pengurud koperasi dari kecamatan Karangan dan Kaubun. Adapun pelatihan akuntansi angkatan IX diikuti pengurus koperasi dari Bengalon, Rantau Pulung, Sangatta Selatan dan Teluk Pandan,” tukas Firman Hidayat.

Dimana pada Rabu (23/8/2023) akan dilakukan penutupan pelatihan akuntansi koperasi angkatan X wilayah Kecamatan Bengalon, Long Mesangat, Muara Wahau, dan Sandaran.

Lebih jauh disebutkannya, jika pelatihan akuntasi yang digelar secara intens oleh Diskop UKM Kutim dimaksudkan untuk pemenuhan kemampuan kapasitas sumber daya manusia, dalam hal ini pengurus koperasi.

“Setelahnya para peserta diharapkan mampu menerapkan ilmu yang didapat pada koperasi masing-masing. Sehingga dapat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan, sebagai tolak-ukur sebuah koperasi yang sehat,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan dan Pengawasan Diskop UKM. (Wal/adv)