Berita

Bupati Kutim Dukung Program DBON untuk Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional

612
×

Bupati Kutim Dukung Program DBON untuk Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, memberikan sambutan positif dalam acara Sosialisasi “Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)” yang merupakan bagian dari program Pembangunan Olahraga Jangka Panjang 2021-2045. Acara ini berlangsung di Ruang Meranti pada Senin, (7/8/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman tidak hanya membuka acara ini tetapi juga mengungkapkan pentingnya DBON sebagai panduan untuk mengembangkan sektor olahraga di Indonesia.

Tujuan utama dari program ini adalah meraih prestasi emas untuk Indonesia pada tahun 2045. Poin menarik lainnya adalah fokus pada pembangunan prestasi olahraga sejak usia dini, yang akan menjadi representasi Indonesia di panggung internasional.

“Indonesia sudah menyiapkan desain besar terkait dengan ke olahragaan. Target utamanya nanti pada Indonesia emas 2045,”kata Ardiansyah dalam sambutannya.

Ia menambahkan, olahraga harus dipersiapkan sejak usia dini, sehingga bisa menjadi sebuah asset yang berharga untuk masa depan Indonesia di dunia ke olahragaan untuk meraih prestasi tertinggi tidak hanya dalam negeri tapi juga di ajang internasional

“Diantara usia dini sudah banyak yang berprestasi, mewakili Indonesia di ajang-ajang Internasional”ungkapnya

Bupati Ardiansyah berharap bahwa program DBON ini tidak hanya menjadi panduan bagi olahraga nasional, tetapi juga sebagai acuan penting untuk mengembangkan potensi olahraga di daerah, dengan menggarisbawahi bahwa olahraga memiliki potensi sebagai industri yang menjanjikan.

Timur Luri Saksono, Wakil Kepala Pelaksana Sekretariat DBON Kaltim, menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan komitmen bersama untuk meningkatkan SDM olahraga dan tata kelola olahraga di Kalimantan Timur, khususnya di Kutai Timur. Dengan pembinaan atlet sejak usia dini, mulai dari usia 9 hingga 13 tahun, diharapkan Kutai Timur dapat mengukir prestasi di level nasional.

Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) telah berlangsung selama dua tahun. Dalam pelaksanaannya, DBON menjadi acuan penting dalam pengembangan olahraga nasional dan diharapkan mampu menghasilkan prestasi olahraga yang gemilang di masa depan.(ADV)