Berita PilihanNasionalOlahraga

Kementerian PUPR Bakal Perbaiki Lapangan Banteng hingga Arcamanik – Songsong Piala Dunia U-17

289
×

Kementerian PUPR Bakal Perbaiki Lapangan Banteng hingga Arcamanik – Songsong Piala Dunia U-17

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal memperbaiki enam lapangan latihan untuk menyambut perhelatan Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, terdapat dua lapangan latihan yang mendapatkan beberapa catatan dari FIFA. Keduanya yakni, Lapangan Banteng dan Soemantri Brodjonegoro.

“Kedua lapangan ini mendapatkan beberapa catatan dari FIFA mulai dari rumput lapangan, kamar ganti pemain, lampu stadion, dan ada 6-7 item catatan lainnya yang dikerjakan oleh PUPR,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada wartawan, pada Rabu 9/8/2023).

Selain itu, kata Basuki, pihaknya juga akan mengerjakan pemeliharaan terhadap Lapangan ITB dan Arcamanik.

“Itu juga ada beberapa catatan yang harus kami kerjakan. Jadi, rumput, kemudian bangku-bangkunya apa yang harus diperbaiki, akan kami kerjakan, ya, di ITB dan Arcamanik,” ujarnya.

Kemudian, Kementerian PUPR akan mengerjakan pemeliharaan terhadap Lapangan Blulukan dan Universitas Sebelas Maret.

“Yang di Surakarta sudah cukup dengan yang ada sekarang. Dua lagi, yaitu lapangan Blulukan dan lapangan Universitas Sebelas Maret akan kami kerjakan juga. Insyaallah akan selesai pada saatnya nanti,” kata Basuki.

Selain itu, Kementerian PUPR juga akan mengerjakan perbaikan di Stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Untuk Stadion JIS sendiri, Kementerian PUPR akan membangun jembatan penyebrangan orang (JPO) yang menuju ke parkir di Ancol sepanjang 430 meter.

Kemudian, Kementerian PUPR juga akan mengerjakan jalan akses di belakang JIS untuk menuju ke Danau Cincin atau sebaliknya. Sehingga akses keluar masuk bisa lebih mudah.

“Kalau yang ini kan cuman renovasi, itu enggak terlalu besar (anggarannya), kira-kira ini enggak lebih dari Rp100 miliar,” pungkasnya. (Voi/Wal)