Berita PilihanPolitik

AHY Tegaskan Lagi Demokrat Sudah Move On

232
×

AHY Tegaskan Lagi Demokrat Sudah Move On

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menegaskan partainya telah membuka lembaran baru atau move on dari dinamika politik yang terjadi belakangan ini.

AHY menegaskan kembali pernyataannya itu saat memberikan sambutan pada acara Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Partai Demokrat di DPP Partai Demokrat, Jakarta Sabtu (9/9/2023).

“Seperti yang telah saya sampaikan di taman politk ini beberapa hari yang lalu, pada Senin, 4 September yang lalu, saya menyampaikan bahwa Demokrat telah move on dan tentunya menyongsong hari-hari baik ke depan. Kita menyongsong peluang-peluang dan juga penuh harapan,” kata AHY.

Pada sambutannya, AHY juga mengatakan 9 September merupakan tanggal yang bersejarah. Sebab, segenap kader merayakan hari jadi partai, sekaligus memperingati hari lahir Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Hari ini, 9 September merupakan hari yang bersejarah, tanggal yang selalu kita kenang, kita peringati, dan kita jadikan sebagai momentum sejak berdirinya partai. Tepat hari ini juga adalah ulang tahun ke-74 founding father kita, Bapak SBY,” katanya.

Perayaan HUT Partai Demokrat kali ini, sambung AHY, sedikit berbeda karena dirayakan secara sederhana di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat.

“Hari ini sedikit berbeda, 9 September kali ini kita ingin adakan secara sederhana saja, di DPP Demokrat, karena kita tahu ada peristiwa yang juga tentunya berdampak secara tidak langsung kepada keluarga besar Partai Demokrat,” imbuhnya.

Meskipun demikian, AHY menegaskan Partai Demokrat telah move on dan siap menyongsong peluang dan harapan baru. Dia juga berterima kasih kepada kader yang telah menjaga spirit sukacita HUT Partai Demokrat.

“Terima kasih beserta seluruh kepanitiaan yang telah luar biasa bekerja keras pagi siang malam untuk menghadirkan acara, bukan hanya di Jakarta tapi di berbagai wilayah Tanah Air, untuk menyemarakkan dan tetap menjaga spirit sukacita momentum yang baik ini bagi Partai Demokrat,” imbuhnya.

AHY juga menyebut sejatinya partai akan menyelenggarakan rapat pimpinan nasional (rapimnas) sebagai puncak perayaan HUT Partai Demokrat.

“Tadinya kita akan menyelenggarakan semacam rapimnas, peringatan atau puncak perayaan HUT partai, tetapi tentu karena ada situasi dan dinamika, kita harus undur sedikit,” kata AHY.

Namun begitu, AHY belum membeberkan tanggal penyelenggaraan rapimnas tersebut.

“Pada saatnya itu akan kita lakukan dan insya Allah di saat itu kita sudah memiliki keputusan-keputusan yang juga akan menentukan perjalanan Demokrat ke depan,” imbuhnya. (Imr)