BeritaBerita PilihanKaltimPolitik

Komisi Pemilihan Umum Kaltim Gelar Jalan Sehat di Kutim

434
×

Komisi Pemilihan Umum Kaltim Gelar Jalan Sehat di Kutim

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Minggu (17/9/2023) hari ini, menjadi hari yang menggembirakan warga Sangatta, Kutai Timur. Mengingat dipAgi yang cerah saat warga hendak melakukan aktivitas berolahraga pagi, maka bertepatan dengan berlangsungnya Jalan Sehat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten Kutai Timur.

Tidak saja masyarakat di Sangatta Utara yang memenuhi lokasi pusat kegiatan jalan sehat di Poldwr Ilham Maulana, tetapi diikuti pula oleh dua pemimpin Kutai Timur yakni Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Namun hadir pula sang penggagas acara yakni Ketua KPU Kaltim Rudiansyah yang didampingi Ketua KPU Kutim Ulfa Jamilatul Farida.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Ketua Bawaslu Kaltim Hari Dermanto, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic, perwakilan kodim 0909/KTM serta tamu undangan lainnya.

Penggagas Acara Jalan Sehat Rudiansyah, yang juga Ketua KPU Kaltim menyebutkan jika kegiatan ini masuk dalam agenda lembaga penyelenggara pemilu tertinggi tingkat Provinsi tersebut. Dengan tujuan utama masyarakat di Kaltim, khususnya di Kutim turut menyukseskan Pemilu Serentak yang digelar pada tahun 2024 mendatang.

“Kegiatan ini untuk menarik minat masyarakat dalam berpartisipasi pada Pemilu 2024, terutama bagi para pemilih pemula agar mengenal tujuan dari dilaksanakannya pemilihan umum. Apalagi pada Rabu 14 Februari 2024, agendanya ialah Pemilihan Presiden dan Wapres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi hingga dan DPRD Kabupaten,” ujar Ketua KPU Kaltim.

Sementara itu Bupati Ardiansyah Sulaiman mengucapkan terimakasih pada semua yang terlibat pada acara jalan sehat. Ditegaskannya jika semua pihak di Kutim amat sangat bersemangat menyukseskan pesta demokrasi yang digelar pada 2024 mendatang.

“Kita bersemangat menyukseskan kegiatan demokrasi. Sehingga kedaulatan rakyat terpenuhi dari perwakilan yang dipilih masyarakat,” ungkap Ardiansyah Sulaiman. (Imr)