BeritaNasionalPeristiwa

Kasatgas Pamwalrolakir Serukan Masyarakat Bali Sukseskan KTT AIS Forum 2023

288
×

Kasatgas Pamwalrolakir Serukan Masyarakat Bali Sukseskan KTT AIS Forum 2023

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Bali – Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Pamwalrolakir KTT AIS, Brigjen Pol Aan Suhanan, mengajak masyarakat Bali untuk bersama-sama sukseskan KTT AIS Forum 2023. Ia menekankan bahwa keberhasilan dalam pengamanan acara ini merupakan hasil dari kolaborasi antara petugas, masyarakat Bali, dan berbagai pihak terkait.

“Keberhasilan pengamanan, terutama yang dilakukan oleh Pamwalrolakir, adalah buah dari kerjasama antarpetugas, masyarakat Bali, dan beberapa pihak terkait. Oleh karena itu, saya yakin dan percaya bahwa masyarakat Bali akan mendukung kegiatan KTT AIS ini dengan penuh toleransi,” ujar Brigjen Pol Aan Suhanan di 91 Command Center ITDC, Nusa Dua, Bali, pada Senin (9/10/2023).

Selain itu, Brigjen Pol Aan Suhanan juga memberikan arahan kepada jajarannya untuk bertindak dengan sikap humanis selama menjalankan tugas pengamanan dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi Negara Pulau dan Kepulauan Archipelagic and Island States (AIS) Forum yang berlangsung di Bali pada tanggal 10-11 Oktober 2023.

“Selama menjalankan tugas, lakukan dengan sikap humanis. Jika ada pesan yang perlu disampaikan kepada masyarakat, sampaikan dengan sikap yang humanis dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang arogan,” tambahnya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa persiapan Satgas Pamwalrolakir telah dilakukan jauh-jauh hari, termasuk pelatihan dan gladi resik. Pengamanan rute acara telah dimulai sejak beberapa hari sebelumnya.

“Hingga saat ini, beberapa delegasi telah tiba di Bali dan mulai menjalankan tugas pengawalan serta pengamanan rute. Kami memastikan bahwa seluruh kegiatan berjalan aman, lancar, dan tamu serta delegasi tiba tepat waktu di tempat akomodasi mereka,” tegas Brigjen Pol Aan Suhanan.

Satgas Pamwalrolakir juga menjelaskan bahwa tidak ada pengalihan arus lalu lintas yang permanen. Hanya dilakukan penutupan sementara ketika delegasi, terutama tamu VVIP dan VIP, melintas.

“Kami tidak melakukan pengalihan arus atau penutupan permanen. Penutupan hanya bersifat sementara ketika delegasi dan tamu VVIP serta VIP melintas dari bandara ke tempat akomodasi mereka, dan dari sana ke lokasi acara,” tambahnya.

Semua upaya telah dilakukan untuk memastikan keberlangsungan acara ini berjalan dengan lancar dan aman. Brigjen Pol Aan Suhanan menegaskan komitmen Satgas Pamwalrolakir dalam mendukung kesuksesan KTT AIS Forum 2023 yang menjadi perhatian internasional. (Imr)