Berita PilihanEkonomiKaltim

Sangatta Coffee Event! Diharap Lahirkan Barista Kopi Kaltim

341
×

Sangatta Coffee Event! Diharap Lahirkan Barista Kopi Kaltim

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur bersama EO Local Vocal dan East Borneo Coffee menggelar Sangatta Coffee Even dengan tema, “Best When Shared”.

Kegiatan berlangsung di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) di Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, pada Selasa (17/10/2023).. Bupati Ardiansyah Sulaiman membuka acara dengan didampingi oleh Kepala Dispar Nurullah, hadir pula para pencinta dan penikmat kopi Sangatta maupun luar daerah, serta 20 peserta asal Kab/Kota di Kaltim. 

Ardiansyah Sulaiman respek dengan kegiatan Sangatta Coffee Event, yang berlangsung dari 17 – 19 Oktober 2023 itu. Mengingat dengan event yang bertemakan best when shared, maka akan muncul barista-barista yang menguatkan identitas Kaltim di kancah nasional maupun internasional.

“Kita berharap akan lahir barista-barista kopi yang mampu menyajikan kopi khas dari Kaltim. Bahkan kalau bisa juga punya kopi khas Kaltim atau Kutim,” harap Bupati. 

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kadispar Nurullah mengatakan kegiatan Sangatta Coffee Event dqpat menjadi salah-satu bagian dari peningkatan ekonomi kreatif.

“Serta memberi ruang bagi para pencinta kopi maupun barista. untuk mengkreasikan ide hingga cita rasa yang dituangkan dalam secangkir kopi,” jelas Kadispar. (Adv-War)