Berita PilihanWarta Kesehatan

Cek Gula Dara, Kelesterol dan Asam Urat Gratis, Kunjungi Stand Dinkes Di EXPO KUTIM

1264
×

Cek Gula Dara, Kelesterol dan Asam Urat Gratis, Kunjungi Stand Dinkes Di EXPO KUTIM

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur (Kutim) aktif berpartisipasi dalam Pekan Raya Kutim Expo 2023 yang berlangsung mulai tanggal 23 Oktober hingga 29 Oktober 2023 di Gedung Expo Kutim, yang terletak di kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta Kutim.

Dalam acara ini, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Bahrani, menegaskan bahwa Dinkes Kutim telah berkomitmen untuk menyediakan stan pemeriksaan kesehatan bagi pengunjung Expo Kutim, seperti yang selalu mereka lakukan setiap tahun. “Kami (Dinkes Kutim) tidak pernah absen dalam setiap acara Expo Kutim. Stan kami selalu mendapat kunjungan yang ramai di Expo ini,” ungkap Bahrani dengan semangat.

Selain itu, mantan Direktur RSUD Kudunggan Sangatta ini menjelaskan bahwa Dinkes menyediakan tenaga medis yang siap memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, sebagaimana telah mereka lakukan dalam tahun-tahun sebelumnya. “Bagi masyarakat yang berkunjung ke Expo Kutim, mereka bisa mampir ke stan kami untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Bahrani ketika ditemui di Gedung Expo pada hari Senin, 23 Oktober 2023.

Bahrani juga menambahkan bahwa bagi mereka yang ingin memeriksa kadar gula, asam urat, dan kolesterol, stan Dinkes adalah tempat yang tepat. Program ini merupakan bagian dari inisiatif Dinas Kesehatan Kutim dalam pencegahan penyakit tidak menular. “Ini adalah bagian dari program Dinkes untuk mendeteksi penyakit tidak menular secara langsung,” jelasnya.

Lebih jauh, program ini merupakan wujud kepedulian Dinas Kesehatan dalam memberikan pemahaman dan edukasi tentang pentingnya gaya hidup sehat kepada masyarakat. “Kami berharap dengan adanya program ini, masyarakat akan lebih memahami betapa pentingnya gaya hidup sehat dan selalu mengontrol apa yang mereka konsumsi setiap harinya,” pungkasnya. (ADV/WAL)