Berita Pilihan

Nanas Batu Ampar Merambah Pasar Eropa

1125
×

Nanas Batu Ampar Merambah Pasar Eropa

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Camat Batu Ampar Kutai Timur, Syuriansyah, dengan bangga memamerkan hasil bumi unggulan dari beberapa desa di wilayahnya. Hal ini ungkapkan saat ditemui di stan Kecamatan Batu Pekan Raya EXPO Kutim 2023 di Gedung EXPO Bukit Pelangi Sangatta pada Selasa (24/10/2023).

Menurutnya, produk unggulan dari Kecamatan Batu Ampar adalah Nenas Batu Ampar yang dihasilkan oleh petani asli dari kecamatan tersebut.

“Produk unggulan yang kami tampilkan di Kegiatan EXPO Kutim ini adalah Nanas Batu Ampar,” ungkap Syuriansyah kepada wartawan sambil memperlihatkan buah nanas hasil petani Batu Ampar.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Nanas Batu Ampar kini telah diekspor ke Eropa, tepatnya ke negara Polandia. Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi petani dan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

“Kami telah mengirimkan Nanas Batu Ampar hingga ke Polandia, dan beberapa negara Eropa lainnya juga meminta produk kami untuk diekspor. Kami berharap ini akan terus berkembang, memberikan kesejahteraan bagi petani kita,” ujarnya.

Selain nanas, Camat Batu Ampar juga menyebutkan hasil bumi lainnya seperti lada dan berbagai jenis buah-buahan yang saat ini sedang dikembangkan.

 

“Sebenarnya, kami memiliki banyak hasil bumi unggulan. Namun, untuk pameran kali ini, kami hanya membawa nanas dan produk lainnya yang dihasilkan oleh UMKM asal Batu Ampar,” tambahnya. (ADV/IA)