Berita Pilihan

FOBI Kutim Sukses Menggelar Turnamen Barongsai Se- Kaltim

1194
×

FOBI Kutim Sukses Menggelar Turnamen Barongsai Se- Kaltim

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kutai Timur Sukses menggelar turnamen Barongsai tingkat provinsi Kalimantan Timur. Acara yang di buka wakil bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang ini, di ikuti sejumlah perwakilan dari kabupaten/kota se- Kaltim

Ketua FOBI Kutim Charolina Loan mengatakan Open Turnamen Barongsai Se-Kaltim 2023 merupakan agenda yang telah di persiapkan sejak 3 bulan lalu dan pertama kali diadakan di Kaltim.

“Hari ini kita sedang menyelenggaran open Turnamen Barongsia se- Kaltim dan turnamen itu pertama kali di adakan di Kaltim dan Kutim sebagai tuan rumah,”ungkap Charolina kepada wartawan.

Lebih lanjut ia menambahkan, turnamen tersebut mempertandingkan sebanyak tiga kategori yakni, kategori tradisional, kategori ketangkasan atau zou to dan Kategori Shang Tui.

“Untuk turnamen ini kita ada tiga kategori yakni Kategori Tradisional Zou To dan Shang Tui. Yang selama ini yang di kenal Masyarakat umum hanya kategori Tradisional, padahal ada banyak kategori dalam turnamen Barongsai ini,”jelasnya

Dia menambahkan, Turnamen ini di ikuti empat Kabupaten Kota diantaranya Kabupaten Peser, Berau, Kota Samarinda dan Kutai Timur dan terbagi dalam sembilan tim. Kutim di ikuti sebanyak 4 tim dan mengikuti semua kategori.

“Kemudian dua Tim dari Paser,Berau dua tim dan Samarinda Dua Tim. Semua kategori ini akan selesai hari ini mengingat waktunya sangat singkat,”ujarnnya

Wanita cantik ini Juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk Pemkab Kutim dan KONI Kutim atas dukungan dan Suportnya sehingga turmanen ini terselenggara dengan lancer.

“Kami juga ucapkan terima kasih buat wakil bupati Kutim Bapak Kasmidi Bulang yang memberikan dukungan penuh dengan turnamen ini. Kebetulan Beliau itu adalah Pembina FOBI Kutim,”katanya

 

Charolin berharap, dengan adanya Turnamen ini, bisa memberikan dampak positif dan melahirkan atlit-atlit berkualitas yang bisa mewakili Kaltim di ajang PON dan ajang Internasional. (ADV)