Berita PilihanOlahraga

Juarai Bupati Cup 2023, Camat Sangatta Utara Akui Tak Ada Persiapan Khusus

1248
×

Juarai Bupati Cup 2023, Camat Sangatta Utara Akui Tak Ada Persiapan Khusus

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Camat Sangatta Utara Kutai Timur, Hasdiah, tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya saat tim Sangatta Utara berhasil meraih kemenangan atas Kecamatan Sangkulirang dengan skor 1-0 dalam turnamen Bupati Cup 2023 yang digelar di Stadion Utama Kudungga Sangatta pada Jumat (27/10/2023) malam. Kemenangan ini membuat tim kecamatan Sangatta Utara tampil sebagai juara, berhak membawa pulang piala bergilir, piala tetap, dan hadiah uang tunai sebesar Rp 100 Juta.

Setelah penyerahan hadiah, Hasdiah menyatakan bahwa kemenangan ini adalah hasil kerja keras anak asuhnya sepanjang turnamen, dan dia tidak pernah membayangkan timnya bisa mencapai partai final, apalagi menjadi juara dalam kompetisi Bupati Cup 2023.

“Kami mengikuti kompetisi tanpa target khusus untuk juara. Persiapan tim ini sangat singkat dan tanpa persiapan khusus. Kami bersyukur bisa keluar sebagai juara, ini semua berkat kerja keras dan semangat tim sejak awal mengikuti kompetisi ini,” katanya.

Hasdiah menambahkan bahwa dalam mengikuti kompetisi ini, pihaknya tidak memberatkan timnya untuk meraih juara, melainkan mereka ingin timnya bermain dengan sportif dan memberikan penampilan terbaik untuk menghibur masyarakat Kutim dan Sangatta pada umumnya.

Dalam kompetisi ini, Hasdiah mengungkapkan bahwa timnya terdiri dari pemain lokal dan beberapa pemain direkrut dari Makassar dengan harapan dapat meningkatkan motivasi pemain lokal dan mendapatkan pengalaman dari para pemain berpengalaman yang mereka rekrut.

“Ada lima pemain asal Makassar yang kita gunakan jasa dalam mengikuti kompetisi ini. Saya melihat adanya pemain dari luar menambah motifasi dan kemampuan pemain pemain lokal kita dan ini yang kami harapkan. Pemain luar ini bukan sekedar bermain tapi mereka juga memberikan pengalaman berharga kepada pemain pemain muda yang ada dalam tim ini,” jelasanya

Ia menambahkan, pemain asal Makassar tersebut pernah bermain di tim tim besar seperti PSM Makassar dan Tim tim liga 1, Liga 2 dan liga 3. Berkat pengalam pemain luar, pemain lokal mendapatkan ilmu dan pengalaman berharga.

 

Dia lebih lanjut berharap ASKAB PSSI Kutim, merekrut beberapa pemain muda untuk mengikuti kompetisi Liga III yang akan di gelar akhir tahun atau awal tahun 2024.”Harapan saya ada beberapa pemain dari tim kami yang di rekrut untuk menjadi bagian dari tim Persikutim untuk mengikuti kompetisi yang lebih tinggi lagi,” pangkasnya (ADV/IA+)