Berita PilihanRagam

Bupati Ardiansyah Sulaiman Resmi Menutup Rangkai Kegiatan Hut Ke-24 Kutai Timur

1415
×

Bupati Ardiansyah Sulaiman Resmi Menutup Rangkai Kegiatan Hut Ke-24 Kutai Timur

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Pekan Raya Expo Kutim 2023 resmi ditutup oleh Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, pada Minggu malam (29/10/2023) di Graha Expo, Bukit Pelangi Sangatta. Penutupan ini menandai puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-24 Kabupaten Kutai Timur.

Bupati Ardiansyah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atas partisipasi dan dukungan mereka dalam penyelenggaraan acara ini oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Selain itu, ia juga mengapresiasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta perusahaan yang turut serta dalam Expo Kutim 2023.

Ardiansyah melaporkan adanya peningkatan ekonomi yang signifikan selama berlangsungnya Pekan Raya Expo Kutim 2023. Hal ini tercermin dari jumlah pengunjung yang memadati acara tersebut.

“Kami melihat pertumbuhan ekonomi yang pesat, yang tanpa diragukan lagi akan meningkatkan pendapatan UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi selama berlangsungnya acara ini,” ujarnya.

Bupati juga menyoroti peristiwa menarik yang menarik perhatian internasional, seperti Lomba Memancing Internasional Sangatta yang diikuti oleh empat negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Singapura, Malaysia, dan Taiwan.

 “Alhamdulillah, baru-baru ini, mulai tanggal 17 hingga 21 Oktober 2023, kita sukses menyelenggarakan Sangatta Internasional Fishing Tournament. Lomba memancing tingkat internasional ini diikuti oleh negara-negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Singapura, dan Taiwan, serta diikuti juga oleh para pemancing Indonesia,” katanya dengan antusias.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah juga membagikan beberapa pencapaian yang telah dicapai selama masa kepemimpinannya di Kutai Timur, khususnya dalam pengembangan sektor pariwisata dan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat dari tahun ke tahun. (ADV/WAL)