BeritaPeristiwaRegional

Bupati Hadiri Pesta karya IX SMPN 1 Sangatta Utara

205
×

Bupati Hadiri Pesta karya IX SMPN 1 Sangatta Utara

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Pesta karya yang digelar oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sangatta Utara dihadiri langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Mulyono, pada Senin (30/10/2023) .

Dalam kesempatan itu hadir pula Kepala SMPN 1 Sangatta Utara Yetti Arika Desiviana, Ketua Panitia Ules Semule, Ketua Komite SMPN 1 Vita Nurhasanah, serta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Orang nomor safu di Kutim tersebut amat sangat mengapresiasi Pesta karya IX yang digelar di Lapangan SMPN 1 Sangatta Utara. Mengingat hal ini berkaitan erat dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

“Dengan pesta karya, siswa-siswi diberikan kesempatan ruang dan waktu untuk berkreasi, berinovasi dan secara tidak langsung siswa-siswi memiliki kemampuan yang mandiri,” tegas Bupati Kutim.

Ditambahkannya, hal ini merupakan inovasi yang luar biasa. Yang wajib diapresiasi, sehingga mampu muncul lagi gelaran-gelaran serupa dengan support dari Disdikbud Kutim.

Kegiatan teraebut berlangsung selama empat hari berturut-turut, dengan 22 jenis lomba yang dihelat dalam pesta karya itu.

Kepala SMPN 1 Yetti Arika Desiviana mengatakan jika pesta karya ini sebagai wadah dan ajang anak-anak untuk berkarya. 

“Mulai dari karya seni, kerajinan tangan, sampai lomba-lomba untuk mengapresiasi kemampuan terpendam yang dimiliki siswa-siswi,” terangnya. (Adv-War)