BeritaBerita PilihanKaltimNasional

RSUD Kudungga Gondol Tiga Gelar di Akuntansi Award 2023

692
×

RSUD Kudungga Gondol Tiga Gelar di Akuntansi Award 2023

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Samarinda – Sungguh luar biasa apa yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta. Sebagai salah-satu Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), tentunya harus menerapkan manajerial akuntansi dan pelaporan keuangan yang baik dan benar, itu dibuktikan rumah sakit plat merah tersebut dalam ajang Akuntansi Award 2023.

Kategori pertama di ajang gelaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) tersebut, didapatkan Riskawati staf keuangan RSUD Kudungga untuk Kategori Keuangan Teraktif dalam penyusunan laporan keuangan.

Selanjutnya pada kategori ketujuh di Akuntansi Award 2023, RSUD Kudungga meraih Juara I untuk Perangkat Daerah penyusunan laporan keuangan termandiri 

Termasuk pula keberhasilan mereka merengkuh Juara I untuk kategori kedelapan, yakni sebagai Perangkat Daerah dengan penyajian laporan keuangan terbaik. Yang karenanya maka pihak RSUD Kudungga berhak mendapatkan hadiah utama berupq 1 unit mobi. 

Menanggapi hal tedsebut, Direktur RSUD Kudungga dr.Muhammad Yusuf ditemui disela-sela acara pada Kamis (2/11/2023) malam kemarin. Ia menyebutkan, didapatkanya hadiah satu unit mobil operasional tentu akan mendukung upaya pemenuhan fasilitas bagi rumah sakit.

“Kebetulan sekali, terlebih saat ini kita belum diperbolehkan mengadakan unit kendaraan. Sementara anggaran terbatas untuk rental mobil, Alhamdulillah hadiah ini sangat membantu sekali untuk mewujudkan pelayanan lebih baik di RSUD,” ungkapnya saat ditemui jurnalis wartakutim. (Adv-War)