BeritaPeristiwa

Kadisdikbud Kutim Apresiasi Garapan Guru dan Siswa SD YPPSB 3

263
×

Kadisdikbud Kutim Apresiasi Garapan Guru dan Siswa SD YPPSB 3

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur Mulyono mengapresiasi kegiatan Primavaganza XVII, Apresiasi Karya Seni dan Berbagi Sekolah Dasar Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bhara (YPPSB) 3 Sangatta.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (4/11/2023) tersebut dipandu oleh Kepala SD YPPSB 3 Sangatta, Deviary Bayuningratri . Dikatakannya program berbagi ini bertujuan untuk membantu teman-teman sebaya yang kurang mampu dan beruntung yang ada di Sangatta.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Program ini sudah menjadi agenda rutin dan sasarannya adalah anak-anak yang kurang mampu,” jelas Kepsek YPPSB 3 itu.

Apresiasi muncul dari benak Kadisdikbud Kutim dikarenakan, guru-guru serta murid-murid salah-satu sekolah swasta di Sangatta tersebut menggelar kegiatan yang ditujukan untuk menggugah empati sesama manusia. 

Utamanya terhadap anak-anak yang kurang beruntung. Karena diluar sana masih ada kawan-kawan mereka yang tak dapat mengenyam pendidikan. Akibat kurang beruntung, semisal tak memiliki biaya.

“Pihak SD YPPSB 3 Sangatta yang sudah memberikan teladan, sehingga dapat pula dicontoh oleh sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kutim. Bagaimana cara berbagi kepada teman-teman. u.Mau berbagi, ayo tiru cara SD YPPSB 3,” ungkap Kadisdikbud Mulyono.

Terlebih sikap mau berbagi, memang mutlak harus ditanamkan sejak dini. Dengan tujuan menanamkan sikap dan mental peduli anak-anak, agar kelak ketika mereka dewasa menjadi pribadi mulia. (Adv-War)