AdvetorialBerita Pilihan

Kasmidi Bulang Minta KKL Raya Berjuang Bersama Wujudkan Pembangunan Sekretariat Di Kutim

1296
×

Kasmidi Bulang Minta KKL Raya Berjuang Bersama Wujudkan Pembangunan Sekretariat Di Kutim

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM, SANGATTA– Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, telah menyerahkan empat unit mobil ambulance kepada organisasi Paguyuban Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKL-Raya) sebagai bagian dari inisiatif Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam mendukung kegiatan sosial dan kemanusian yang sering dilakukan oleh KKL Raya.

Penyerahan bantuan ini berlangsung secara simbolis dalam acara pelantikan pengurus KKL Raya yang digelar di Gedung Serbaguna Bukit Pelangi Sangatta pada Sabtu, 4 November 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua KKL Raya Kalimantan Timur, Andi Muzakkir Hidayat, ST., M.Si, serta sejumlah tokoh KKL Raya, tokoh masyarakat dari berbagai organisasi paguyuban, dan ribuan warga KKL Raya Kutai Timur.

Dalam sambutannya, Kasmidi mengungkapkan bahwa bantuan ini akan diberikan kepada empat pilar yang merupakan bagian dari Luwu Raya, yaitu Pilar Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, dan Kota Palopo. “Ada empat mobil ambulance yang tersedia di luar sana, dan nanti kita akan mendistribusikannya ke empat pilar tersebut. Setiap pilar akan memiliki mobil ambulance yang akan disimpan di sekretariat,” ungkap Wakil Bupati.

Penyerahan Secara simbolis Bantuan Mobil Ambulance kepada masing masing pilar

Selain bantuan mobil ambulance, Wakil Bupati yang telah menjabat dua periode ini juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp150 juta untuk pembangunan Sekretariat KKL Raya. Kasmidi menjelaskan bahwa bantuan ini adalah janji yang ia buat saat pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) KKL Raya pada awal Maret 2023. “Sesuai janji saya saat itu, jika KKL Raya Kutai Timur berhasil menggelar Musda, saya berjanji akan memberikan dukungan anggaran sebesar Rp100 juta untuk kegiatan KKL Raya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kasmidi menerima aspirasi untuk pembangunan Sekretariat KKL Raya saat berdiskusi dengan pengurus dan tokoh KKL Raya. “Saat diskusi tadi, saya mendengar bahwa KKL Raya membutuhkan sekretariat. Oleh karena itu, saya dengan senang hati akan mendukung dengan anggaran sebesar Rp150 juta untuk pembelian lahan dan pembangunan Sekretariat KKL Raya,” jelasnya.

Kasmidi mengajak para tokoh dan masyarakat untuk bersatu dalam mewujudkan pembangunan Sekretariat KKL Raya. “Mari kita bersama-sama berjuang agar Sekretariat KKL Raya dapat berdiri di Kutai Timur,” tutupnya. (ADV/WAL)