BeritaEkonomiKaltim

Kampong Kuliner Tradisional 2023 Kelurahan Baru

554
×

Kampong Kuliner Tradisional 2023 Kelurahan Baru

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Tenggarong – Kecamatan Tenggarong mengapresiasi warga Gang 7 Kelurahan Baru, yang pada tahun ini kembali menyelenggarakan Kampong Kuliner Tradisional.

Camat Tenggarong Sukono saat membuka Kampong Kuliner Tradisional ke 4 tahun 2023, pada Senin (06/11/2023) malam. Ia menyebutkan acara diprakarsai oleh warga Gang 7, yang juga didukung oleh Dinas Pariwisata dan beberapa sponsor dari swasta.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara David Haka Saputra, Lurah Baru Bayu Ramanda, dan tokoh masyarakat setempat.

“Acara direncanakan berlangsung selama 5 hari hingga 11 November 2023 mendatang, Acara ini memang hanya dilaksanakan di dalam gang, tetapi gaung dan efek yang dihasilkan sudah menggema ke berbagai daerah,” jelas Sukono.

Bagaimana tidak, gang identik dengan tempat yang kecil dan sempit. Akan tetapi, apa yang dilakukan oleh warga yang terhimpun dalam komunitas G7 ini sangat luar biasa. Di dalam gang ini bisa diadakan Kampong Kuliner Tradisional yang melibatkan para Pengusaha UMKM khususnya makanan khas tradisional Kutai selama kurang lebih 5 hari.

“Tidak itu saja, bahkan untuk meramaikan kegiatan ini, warga dan pengunjung juga akan dihibur oleh beberapa penampil baik dari lokal maupun luar Kukar,” terangnya.

Krgiatan ini suatu kegiatan yang sangat luar biasa. Bagaimana tidak, dalam satu kegiatan ada begitu banyak pelajaran yang bisa diambil dan dicontoh. (Lny)