BeritaEkonomiNasional

Kutim Kabupaten dengan Kategori Nilai Transaksi PDN Terbesar Peringkat II

386
×

Kutim Kabupaten dengan Kategori Nilai Transaksi PDN Terbesar Peringkat II

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Jakarta – Kabupaten Kutai Timur meraih piagam penghargaan tingkat nasional pada Anugerah Pengadaan 2023, yang digelar bersamaan dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Tahun 2023 di Jakarta, pada Selasa (7/11/2023) siang.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia Hendrar Prihadi kepada Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutim Rizali Hadi, yang dalam kesempatan itu mewakili Bupati Ardiansyah Sulaiman untuk menerima piagam tersebut.

Acara yang sebelumnya dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki. Yang mengungkapkan Rakornas Pemgadaan merupakan wadah komunikasi para pemangku kepentingan yang terlibat dalam ekosistem pengadaan nasional

“Rakornas membahas strategi dan kebijakan untuk Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJP) Tahun 2024, serta memberikan apresiasi dan penghargaan bagi para pelaku pengadaan. Selain itu LKPP juga melakukan percepatan transformasi digital pengadaan dalam bentuk konsep Platform Pengadaan Nasional,” jelas Teten.

Sementara itu, Kepala LKPP RI Hendrar Prihadi menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi untuk Kabupaten Kutim dalam capaian kategori kabupaten dengan nilai transaksi penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) Terbesar Peringkat II.

“Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh pimpinan Perangkat Daerah dibawah pimpinan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kutim,” ujar Hendrar.

Adapun Seskab Rizali Hadi menerangkan, ini merupakan bentuk keberhasilan Pemkab Kutim dalam peningkatan penggunaan Produk Dalam Negeri.

“Kutim melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi dalam rangka menyukseskan Gerakan bangga buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa,'” jelas pria berambut putih itu. (Adv-War)