Berita

Wabup Kasmidi Bulang Bangga dan Merasa Terhormat di Jadikan Sebagai Keluarga Besar NTT

1419
×

Wabup Kasmidi Bulang Bangga dan Merasa Terhormat di Jadikan Sebagai Keluarga Besar NTT

Sebarkan artikel ini

WARTAKKUIM.CO.ID, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, dengan bangga menyatakan rasa kehormatannya saat diakui sebagai bagian dari keluarga besar Nusa Tenggara Timur (NTT). Pengakuan istimewa ini diberikan oleh Ikatan Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur dalam rangkaian acara penutupan Festival Pekan Budaya NTT pada 28 Oktober 2023 lalu.

“Saya sangat bangga dijadikan bagian dari keluarga besar IKB NTT,” ujar Kasmidi ketika wartawan memintanya memberikan tanggapannya terkait penghargaan ini.

Ia menambahkan bahwa saat dirinya diberi kesempatan untuk mengenakan pakaian adat NTT oleh Ketua IKB NTT, Wihelmus Wio Doi, pada penutupan acara festival budaya NTT di Polder Ilham Maulana, itu merupakan suatu kehormatan dan amanah besar. “Menerima pakaian adat NTT di hadapan warga NTT adalah bentuk silaturahmi yang sangat berarti bagi saya,” tambahnya.

Meskipun lahir dan besar di Sangatta, Kasmidi menceritakan bahwa dirinya memiliki hubungan erat dengan warga NTT, yang dulu dikenal sebagai Timor. Sejak kecil, ia telah akrab dengan masyarakat NTT yang tinggal di Kutai Timur.

“Saya tumbuh di tengah-tengah mereka, dan orang tua saya dulu bahkan menyediakan pondok untuk warga NTT yang merantau ke Kutim ketika Sangatta masih merupakan sebuah desa,” ungkapnya.

Kasmidi juga menjelaskan bahwa tokoh-tokoh dan masyarakat NTT mengenalnya dengan baik, dan hubungan ini membentuk ikatan yang kuat antara mereka. “Orang-orang NTT sebagian besar mengenali saya dan orang tua saya. Kami tidak asing satu sama lain,” katanya dengan senyum.

Sebelum mengakhiri acara, Kasmidi Bulang menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kutai Timur untuk Festival Pekan Budaya NTT. Ia berterima kasih kepada para tamu undangan yang turut hadir serta kepada pengunjung yang telah memeriahkan acara tersebut.

“Kepada para tamu undangan, terutama kepada masyarakat Kutai Timur dan keluarga besar IKB NTT, atas nama pemerintah, kami menyampaikan apresiasi yang tulus. Hari jadi Kutai Timur yang ke-24 luar biasa, karena malam ini begitu hangat dan penuh keakraban di antara kita semua,” ujarnya penuh semangat. (ADV/WAL)