PeristiwaRagamRegional

Siswa SD Tunjukan Produk Daur Ulang ke Wabup

338
×

Siswa SD Tunjukan Produk Daur Ulang ke Wabup

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Wakil Bupati Kasmidi Bulang takjub dengan hasil karya produk daur ulang yang ditunjukkan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 Sangatta Utara, saat mereka menyambangi Kantor Bupati pada Jum’at (10/11/2023).

Kunjungan puluhan siswa-siswi SDN 004 tersebut didampingi oleh Alfrida Malik beserta rombongan guru lainnya.

“Mereka walau kelas 4 SD, namun sudah memiliki karya yang bisa dipresentasikan di atas panggung. Jika dirata-ratakan karya para siswa itu nilainya delapan,” ungkap Wabup bangga.

Wakil Bupati berharap agar siswa-siswi terus giat belajar, patuh pada perintah guru serta orang tua. Agar kelak ketika dewasa, anak-anak tersebut dapat jadi generasi penerus bangsa serta menjadi orang sukses dan bertanggungjawab.

“Kita juga berharap agar siswa-siswi dari sekolah lain juga dapat menghasilkan karya-karya positif. Terlebih dengan Kurikulum Merdeka, yang memberikan keleluasan kepada peserta didik untuk menciptakan pembelajaran yang berkualitas,” tukasnya.

Sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan belajar peserta didik. Serta salah-satu pendidikan karakter yang berlandasan Pancasila atau diberi nama P5. Merupakan perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berprilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. (Adv-War)