KecamatanWonderful Kutim

Bupati Buka Secara Resmi Festival Tiga Teluk

318
×

Bupati Buka Secara Resmi Festival Tiga Teluk

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Bupati Kutai Timur membuka secara resmi gelaran Festival Tiga Teluk, garapan Dinas Pariwisata untuk memajukan wisata bahari pada kawasan Teluk Lombok, Sangkima, dan Perancis yang terletak di Kecamatan Sangatta Selatan pada Kamis (16/11/2023) sore.

Acara dihadiri Kadispae Nurullah, Camat Sangatta Selatan Abas, Camat Sangatta Utara Hasdiah serta jajaan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam), yang mana pembukaan dilakukan di Teluk Lombok, Denfnq tujuan agar menarik sekaligus meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Kutim.

Bupati Ardiansyah Sulaiman berharap Kutim melaksanakan segala program untuk meningkatkan industri pariwisata, dengan melibatkan investor. 

“Jika hanya di level kabupaten, maka kegiatan hanya akan mampu menumbuhkan ekonomi kreatif,” tegas Bupati.

Sehingga memunculkan pertumbuhan bisnis pariwisata, semisal munculnya guest house, restoran terapung hingga homestay bisa menjadi peluang sektor industri pariwisata. Jadi, pariwisata ini pastinya memicu perkembangan industri kreatif dan kegiatan perekonomian lainnya.

“Harapan melalui festival ini, 3 teluk ini semakin dikenal. Mudah-mudahan ke depan menjadi destinasi wisata yang menggairahkan,” ujar Ardiansyah.

Sementara itu, Kadispar Nurullah mengatakan jika kegiatan ini akan berakhir pada 19 November 2023 mendatang. Festival ini turut digelar beberapa kegiatan seperti lomba stan kreatif, bola voli, camping (kemah) bersama, mancing, layang-Layang, kuliner Ikan, lomba perahu hias dan menyanyi.

“Kegiatan ini turut mendukung Wonderful Indonesia, tagline dari Kemenparekraf RI,” jelasnya. (Adv-War)