BerauOlahraga

Persatuan Guru Republik Indonesia Kutim Ikuti Porseni PGRI Kaltim

401
×

Persatuan Guru Republik Indonesia Kutim Ikuti Porseni PGRI Kaltim

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Delapan Puluh atlet, pelatih dan official dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kutim akan mengikuti Porseni PGRI tingkat Provinsi Kaltim di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). 

Pelepasan 80 orang kontingen PGRI Kutim yang terdiri dari 66 orang atlet dan pelatih, serta 14 orang official tersebut, dilakukan langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman di Pendopo Rujab) Bupati pada Senin (20/11/2023).

“Kalau sudah guru-guru yang bertanding, pasti keluar semuanya para guru olahraga, ilmunya sama tapi kemampuan kapasitasnya berbeda. Terbukti diajang Turnamen Futsal Merdeka Cup II 2023, Dinas Pendidikan bisa menjuarai dan semua pemainnya adalah guru olahraga,” tegas Bupati, mengapresiasi sekaligus memberi motivasi pada kontingen.

Ia meminra agae kontingen PGRI Kutim tetap semangat dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Termasuk pula agar dalam Porseni PGRI Provinsi Kaltim di Kukar, PGRI Kutim bisa naik peringkat. 

“Pemkab sangat mendukung setiap kegiatan olahraga di Kutim. Oleh karena itu, kepada setiap cabor untuk melakukan coaching clinic bagi pelatih dan atletnya sebagai upaya pengembangan olahraga di daerah,” tegas Bupati, dihadapan Kadisdikbud Mulyono, Ketua PGRI Suyatno serta kontingen PGRI Kutim.

Kenapa agenda di Kutim begitu banyak tahun ini dan tahun lalu? Dijawab Ardiansyah Sulaiman. “Karena tahun ini kita coba gas full semua agenda dengan catatan mudah-mudahan nanti begitu Pusat Pemerintahan Republik Indonesia (RI) sudah pindah di Kaltim, maka peta olahraga dan seni ini sudah dimiliki oleh Kutim,” tutup Bupati. (Adv-War)