BeritaPeristiwa

Pondasi Berantas Tindak Korupsi ada di Keluarga

297
×

Pondasi Berantas Tindak Korupsi ada di Keluarga

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Balikpapan – Keluarga merupakan unit terkecil di tengah masyarakat, yang menjadi pondasi utama pemberantasan tindak korupsi. Dari keluarga semua nilai nilai luhur, jujur, amanah dan berintegritas mulai ditanamkan. 

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Keluarga Berintegritas, dengan tema ‘Bebayaan Cegah Korupsi Molah Kutai Timur Sejahtera’, menekankan pencegahan tindak pidana korupsi bukan hanya tugas pemerintah. Tetapi harus melibatkan seluruh masyarakat dan hal itu harus dimulai dari keluarga.

“Pejabat bukan hanya soal individu tetapi bagaimana menumbuhkan dan menciptakan lingkungan yang bersih dari tindak pidana korupsi dan peduli terhadap sesama,” terangnya.

Dalam kegiatan kerjasama Inspektorat Wilayah (Itwil) dan Komisi Pemberantasan Korupsi RI (KPK RI), di Novotel Hotel Balikpapan, Rabu (29/11/2023) pagi. Hadir Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten Rizali Hadi, pejabat-pejabat eselon II dan III beserta pasangannya.

Dilanjutkan Bupati Kutim, bahwa pencegahan tindak pidana itu mudah diucapkan, tetapi sulit diimplementasikan. Sehingga integritas itu harus menjadi kata sekaligus perbuatan.

“Kita berharap kegiatan bimtek Keluarga Berintegritas ini. Menjadi momentum bagi seluruh pejabat di Kutim, dalam mendukung pencegahan tindak korupsi,” jelas Ardianysah.

Adapun Inspektur Inspektorat Wilayah Muhammad Hamdan menerangkan, bimtek ini bukan hanya soal individu, tetapi bagaimana menumbuhkan dan menciptakan lingkungan yang bersih dari tindak pidana korupsi dan peduli terhadap sesama.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah menanamkan nilai nilai integritas anti korupsi terhadap pasangan,dan lingkungan keluarga. Karena kita tahu bahwa keluarga sangat berperan dalam membentuk karakter individu menjadi amanah, jujur, terbuka san berintegritas. (Adv-Wal)