Berita Pilihan

Pemkab Kutai Timur Akan Revitalisasi Pasar dan Bangun Pasar Baru

924
×

Pemkab Kutai Timur Akan Revitalisasi Pasar dan Bangun Pasar Baru

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berencana melakukan revitalisasi sejumlah pasar yang terletak di kecamatan serta akan membangun pasar baru di dua kecamatan lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutim, Andi Nur Hadi Putra, saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (02/04/2024).

“Tahun ini kita akan merevitalisasi beberapa pasar yang ada di kecamatan. Tim kami dari Disperindag Kutim sudah mulai melakukan peninjauan terhadap pasar milik pemerintah yang akan direvitalisasi,” ungkap pria yang akrab disapa Andi.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pasar yang akan direvitalisasi akan ditinjau dari segi kelayakan dan kenyamanan masyarakat dalam berbelanja. Pedagang yang berjualan di luar pasar nantinya akan direlokasi ke dalam pasar.

“Pedagang yang berjualan di luar pasar akan kami tertibkan dan diberikan lapak di dalam pasar agar tidak menggunakan area parkir atau sisi jalan untuk berjualan,” katanya.

Revitalisasi ini diyakini mampu meningkatkan daya saing pasar tradisional. Penambahan fasilitas baru serta jaminan terjaganya kebersihan diharapkan bisa menarik minat warga untuk tetap berbelanja di pasar tersebut.

“Saya optimis akan ramainya pasar dan bertumbuhnya kalangan pedagang,” ungkapnya.

Diungkapkan bahwa rencana revitalisasi pasar tersebut sudah direncanakan sejak tahun lalu, dan baru bisa direalisasikan pada tahun 2024.

“Sudah dianggarkan tahun ini dan akan segera dikerjakan, pengerjaannya akan dimulai setelah lebaran nanti,” pungkasnya. (wal/adv)