Ragam  

Husein Akma: Berkat Kerjasama Semua Pihak

KPC+GKPM2013-HuseinAkmaWartakutim.com | JAKARTA-Keberhasilan PT Kaltim Prima Cool (KPC) memboyong 5 penghargaan dan 1 penghargaan perseorangan, dianggap GM External Affairs and Sustainable Development (ESD)  KPC Husein Akma merupakan keberhasilan bersama. Sebab program pemberdayaan masyarakat yang dicapai ini tak muncul dengan sendirinya melainkan atas arahan pemerintah Kabupaten Kutai Timur dan dukungan serta kerjasama semua pihak.

“Dalam perencanaan dan pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat, kami selalu mendapatkan arahan pemerintah. Kami juga mendapat support dari berbagai lembaga Perguruan Tinggi, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan tentunya masyarakat itu sendiri,” kata Husein.

Ditambahkan, program pemberdayaan masyarakat KPC, dimulai dari tahap Musyawarah Perencaan Pembangan Desa (Musrenbangdes). Pada tahap ini, dilakukan pemetaan kebutuhan dasar masyarakat, lalu dibuatkan program secara bersama. Bagian program yang tidak mendapat pembiayaan pemerintah atau pembiayaanya masih kurang,  itu yang diprogramkan KPC.

Selain Musrenbangdes, kata Husein Akma, forum lain yang dipakai sebagai forum perencanaan program adalah Forum Multi Stakeholders for Corporate Social Responsibility (MSH CSR). Forum ini dibentuk Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, dengan anggota terdiri atas pemerintah, perusahaan, LSM, Perguruan Tinggi dan Tokoh Masyarakat.

Karena itu Husein menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama, sehingga program pemberdayaan masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik.(luc)