Peristiwa

Masyarakat Puas Dengan Pelayanan RSUD Sangatta

187
×

Masyarakat Puas Dengan Pelayanan RSUD Sangatta

Sebarkan artikel ini

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sangatta dr. Bahrani menyatakan, tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan dokter dan pelayanan perawatan rumah sakit milik pemerintah Kabupaten Kutai Timur itu, mendapat respon positif dari pasien rawat jalan yang dirawat di rumah sakit itu.

Penilaian tersebut disimpulkan berdasarkan hasil survai yang dilaksanakan pihak internal RSUD sangatta pada tahun 2013 lalu dan kotak saran dari para pasien yang melakukan rawat jalan dirumah sakit terbesar di kota Sangatta.

Tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan dokter ditahun 2013 presentasinya menyapai 49.6 persen. sedangkan untuk pelayanan perawatan 39.8 persen.”Kata Bahrani dalam jumpa pers dan presentasi hasil Pembangunan RSUD, yang dilaksanakan diruang pertemuan RSUD Sangatta Rabu (2/4), Bahrani

Lebih lanjut dia menambahkan, Jika dibandingkan tahun 2012 lalu, tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan dokter dan pelayanan perawatan RSUD Sangatta, tidak mengalami perubahan yang sangat siknifikan, Namun ada peningkatan pelayanan jika dibandingkan tahun lalu.

“Dari hasil survai dan kotak saran tahun 2012, Pelayan dokter persentasinya mencapai 41, 8 persen dan pelayanan perawatan mencapai 32,7 persen. Sedangkan pasien yang tidak puas dengan pelayanan RSUD Sangatta tahun 2013 hanya 2 persen untuk pelayanan dokter dan pelayanan perawatan mencapai 5,1 persen” Sebutnya.

Selain pelayanan dokter dan pelayanan perawatan, RSUD juga melakukan survai untuk pelayanan apotik. Berdasarkan hasil survai yang dilaksanakan pada tahun 2013. Pelayan apotik juga mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun 2012 lalu.

Disebutkan, pesentasi kepuasan pasiaen terhadap pelayanan Apotik RSUD Sangatta tahun 2013 mencapai 44,2. sedangkan yang menyatakan tidak puas terhadap peayanan apotik mencapai 1,8 persen.

“Tahun 2012 lalu pelayanan apotik RSUD Sangatta mencapai 29,6 persen dan yang tidak puas dengan pelayanan tersebut mencapai 7,4 persen.”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.