60 Croser Akan Unjuk Keahlian Di Sirkuit Batu Putih Sangatta

DSCN0268
Pembalap mencoba Sirkuit

Sangatta, WARTAKUTIM.com — Sebanyak enam puluh peserta ambil bagian dalam kejuaraan Nasional Motorcross Bupati Cup 2014 yang digelar di Sirkuit Batu Putih Sangatta Kutai Timur.

Ketua Korwil IMI Kutim Jaya mengatakan, Kejurnas ini tidak hanya di ikuti oleh croser Nasional tapi juga di ikuti oleh 2 croser internasional asal Australia Lewis Stewart dan Paul.

Menurut Jaya, kedua Croser asal Autralia itu kemampuannya tidak diragukan lagi, mereka sering kali menjuarai Motocross tingkat Internasional dan keduanya sering mengikuti kejurnas dengan prestasi yang luar biasa.

“Yang mengikuti kejurnas ini ada dari Jawa Tengah, Aceh, Jawa barat, DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Jogja, dan Kaltim. Dan peserta paling banyak dari Kaltim, sebanyak 50 peserta”sebut Jaya, ketika ditanya asal masing masing peserta, Sabtu (11/10).

Dikatakannya, Kejurnas yang baru saja dibuka oleh Bupati Kutim Isran Noor, Sabtu (11/10) akan berlangsung hingga Minggu (12/10) besok.

Kejuaraan Ini, Lanjut Jaya akan memperlombakan 12 class. Untuk kelas Kejurnas ada 4 class.”Untuk kelas tambahannnya Grasstrek ada delapan class” sebutnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, di hari pertama kejurnas ini masih tahap uji coba sirkiut dan latihan resmi masing asing peserta.”Hari ini baru latihan resmi dan babak penyisihan. Besoknnya baru langsung lomba dan masuk babak final”katanya