oleh

3.428 Pelamar Berebut 243 Formasi

-Ragam-Dibaca : 1.156 Kali

SANGATTA-Setelah menunggu selama sepekan, akhirnya pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kutai Timur, diumumkan. Tes akan digelar mulai Kamis (8/11) mendatang, selama tujuh hari, hingga Jumat (16/11) mendatang. Kecuali hari Minggu.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur, Zainuddin Aspan mengatakan pelaksanaan tes CPNS di Kutim sudah ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

“Saya minta kesediaan bapak Bupati Ismunandar maupun Wabup Kasmidi bisa hadir dalam pembukaan tes CPNS lanjutan yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan metode Computer Assisted Test (CAT),” terangnya di kegiatan Coffee Morning minggu pertama Bulan November disaksikan Wabup Kasmidi dan Seskab Irawansyah, Senin (5/11).

Ditambahkan Zainuddin terkait teknis kegiatan
yaitu tes SKD dilaksanakan setiap hari terdiri dari lima sesi, kecuali di hari pertama dan hari Jumat. Hanya empat sesi.

Hari pertama, akan digelar seremonial pembukaan tes dulu. Sehingga hanya empat sesi saja. Jadi, peserta yang sudah melihat pengumuman dapat mengetahui kapan dia harus datang ke gedung Diklat BKPP Kutim.

“Jangan sampai, sudah datang pagi-pagi, ternyata jadwal tesnya siang atau sore hari. Jadi sebaiknya dilihat di pengumuman, nomornya dapat di tanggal berapa dan sesi ke berapa,” kata Zainuddin.

Untuk diketahui Tahun 2018 ini,  Pemkab Kutim kebagian 243 formasi pada perekrutan CPNS.
Setelah membuka pendaftaran dan pemberkasan selama tiga pekan belakangan ini,  tim seleksi BKPP Kutim menerima 3.884 pelamar yang mendaftar secara online.
Namun, yang bisa mengikuti tes hanya 3.428 pelamar saja.

“Ada 456 pelamar yang tidak lolos verifikasi dari pemberkasan,” tutupnya. (hms13)

News Feed