oleh

344 ASN Kutim Dianugerasi Satyalancana Karya Satya

-Berita-Dibaca : 561 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA– Menjadi agenda rutin setiap tahun, pada 2018 ini Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) kembali menyerahkan penghargaan berupa anugerah Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia (RI) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Total ada sebanyak 344 ASN mendapatkan anugerah yang penyematannya dilakukan Bupati Kutim H Ismunandar, di Ruang Meranti, Gedung Sekretariat Kabupaten, Rabu (28/11/2018).

Penerima anugerah sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 108/TK/Tahun 2018 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, adalah ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Negara RI tahun 1945, Negara dan Pemerintah. Serta dengan penuh pengabdian, kejururan, kecakapan dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

“Terimakasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memberikan kontribusi kepada pembangunan di Kabupaten Kutai Timur. Selama 30, 20 dan 10 tahun,” kata Bupati Kutim H Ismunandar.

Prosesi penganugerahan Satyalancana Karya Satya turut disaksikan Wabup H Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten, perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), serta para pejabat lingkup Pemkab lainnya. Rincian penerima anugerah Satyalancana Karya Satya yaitu untuk masa bakti 30 tahun (pin emas) kepada 82 ASN, 20 tahun (pin perak) untuk 95 ASN serta 10 tahun (pin perunggu) kepada 167 ASN.

“Jumlah keseluruhan penerima Anugerah Satyalancana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 30 tahun adalah 344 pegawai,” sebut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Zainuddin Aspan.

Penerima anugerah pin emas salah seorang diantaranya adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumarjana. Untuk pin perak salah seorang diantaranya ada Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Teguh Budi Santoso. Sedangkan pin perak rata-rata adalah pejabat eselon IV dan ASN di lingkungan Pemkab Kutim. (hms3)

News Feed