oleh

Di Welcome Party Porprov VI Bupati Sambut Hangat Undangan

-Berita-Dibaca : 1.145 Kali

SANGATTA-Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar menyapa hangat undangan mulai dari kepala daerah perwakilan delegasi kontingen dari 10 Kabupaten/Kota dan jajaran FKPD seperti Kapolres, Danlanal, Kejari hingga Dandim di Welcome Party Porprov VI/Kaltim 2018 di area halaman Rujab Bupati Kutim kawasan Bukit Pelangi, Sabtu (1/12/2018) malam.

Tampak Ismu yang didampingi Wabup Kasmidi dan Seskab Irawansyah berbincang dengan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, Ketum KONI Kaltim Zuhdi Yahya dan spesialnya Wakil Ketua MPR RI Mahyudin turut hadir. Area acara disulap sangat menarik lewat tenda berukuran besar, 2 layar raksasa yang menampilkan logo serta video Porprov, dan hiburan band.

Dalam sambutan singkatnya, Ismu atas nama Pemkab Kutim berterima kasih atas dukungan Pemprov Kaltim, KONI Kaltim serta kerja sama dengan stakeholder. Lewat bantuan sponsor oleh beberapa perusahaan di Kutim, Porprov siap digelar dengan meriah untuk pertama kalinya di Kutim.

“Ini menjadi sinergitas seluruh pihak sangat all out dalam dukungan penuh untuk kesuksesan Porprov VI. Sebagai simbol kekompakan yaitu Api Porprov yang baru saja di ambil dari Sangkima hingga sampai ke Rujab, mari dengan semangat olahraga Kaltim seluruh kontingen gelorakan Porprov. Hasilnya ini dapat tersaring atlet atlet Kaltim potensial yang siap berlaga di PON 2020 Jayapura.

Ismu juga menambahkan keberanian Kutim menjadi tuan rumah dari awalnya hanya kecamatan menjadi kabupaten.

“Kami berangkat dari pemekaran dan kini usia Kutim sudah 19 Tahun. Kutim bisa menggelar event provinsi, ini motivasi kami. Porprov harus sukses,” ujarnya.

Ismu dalam penutup sambutannya menyampaikan seluruh 42 cabor yang digeber di Sangatta, ada 1 cabor yaitu Renang Perairan Terbuka digelar di laut Kecamatan Sangkulirang.

“Cabor Renang ada dua kategori ditandingkan yaitu Renang Kolam di Hotel Sintuk Bontang dan Renang Perairan Terbuka di Sangkulirang. Kami sudah dibantu Lanal Sangatta mempersiapkan KAL Kudungga untuk akses transportasi atlet yang berkumpul di Bontang menuju Sangkulirang. Khusus konsumsi atlet dan ofisial, tidak perlu khawarir karena sudah menjadi tanggung jawab Kerukunan Warga Sangkulirang,” tutup Ismu. (hms13)

DOWNLOAD APLIKASI WARTAKUTIM

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed