oleh

Buntut 5 Anggota DPRD Samarinda ‘Ngeyel’ di-PAW, Warga Demo

-Berita-Dibaca : 3.480 Kali

Buntut ‘ngeyelnya’ 5 anggota DPRD Samarinda tak mau di PAW (Pergantian Antar Waktu) meski telah diberhentikan Gubernur Kaltim, warga Samarinda mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Pengawal Kebijakan Pemerintah melakukan aksi demonstrasi di gedung wakil rakyat Jalan Basuki Rahmat, Kamis (20/12/2018).

Massa bergerak sekitar pukul 10.00 Wita, dengan membawa spanduk berisi tuntutan mereka. Dikomando oleh Dayat dan  Saverinus yang melakukan orasi dari halaman depan gedung para wakil rakyat itu, para demonstran mendesak para pimpinan DPRD Kota Samarinda mempercepat proses PAW kelima anggota DPRD tersebut.

Alasannya, kelima anggota DPRD masing-masing bernama Adhi Agustiawarman F, Mashari Rais, Alphad Syarif, Syaiful dan Akhmed Reza S sudah resmi diberhentikan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. Pemberhentian itu sudah sah berdasarkan peraturan tentang PAW, termasuk juga dilengkapi adanya surat pengunduran diri dari kelima politisi yang telah pindah partai seluruhnya ke Gerindra.

“Ini contoh buruk berdemokrasi. Bukan tidak mungkin kelima politisi ini berbuat yang sama, tidak sportif, jika nanti terpilih lagi sebagai anggota DPRD dari Partai Gerindra,” ucap Dayat dalam orasinya.

News Feed