oleh

Lahan Perkebunan Sawit Menjadi Sorotoan Dalam Diskusi Publik DPD KNPI Kutim

-Berita Pilihan, Peristiwa-Dibaca : 3.700 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID – SANGATTA, Ketua G20 Mei Kutai Timur H. Irwan, SI.P., MP menilai setiap tahun mengalami kenaikan lahan pertanian di Kabupaten Kutai Timur, Namun kenaikan tersebut sangat kecil dan tidak mencapai 1 persen.

Hal ini diungkapkan pria yang akrab disapa Irwan Fecho tersebut dalam sebuah diskusi publik Konsolidasi Organisasi di gagas oleh DPD KNPI Kutim bekerjasa sama dengan warung Pojok dan Media online Wartakutim.co.id dengan tema”Kutai Timur Refleksi 2018 Serta Meneropan Tantangan Dan Harapan 2019”

Pria asal Sangkulirang ini juga membantah jika luas lahan perkebunan di Kutim terus bertambah. Bahkan Irwan memastikan, sejak Bupati Kutim, dilantik pada Ferbruari 2016 lalu, belum ada ijin baru diterbit kan bupati Kutim.

“Carikan saya data (Izin Perkebunan) sejak bupati dilantik menerbitkan ijin baru perkebunan sawit. Tidak ada,”tegas Irwan.

Dalam diskusi tersebut, Irwan yang sebagai narasumber dalam diskusi tersebut meminta menunjukkan data dari audien jika ada penambahan jumlah luas lahan perkebunan sawir di Kutim.

(wal)