Berita Pilihan

Atlet Panahan Asal Kutim Ikuti Seleksi Untuk Sea Games dan Olimpic Games

68
×

Atlet Panahan Asal Kutim Ikuti Seleksi Untuk Sea Games dan Olimpic Games

Sebarkan artikel ini
Pelepasan Altet Panahan Kutim untuk mengikuti seleksi Nasional

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Kayla Adinda Utomo atlet panahan asal Kutai Timur, mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi Nasional  untuk Pesta Olahraga Asia Tenggara atau Sea Games 2019 di Filipina dan  Olympic games

Demikian ungkapkan Plt Ketua KONI Kutim Budiman Hading, usai pelepasan siswa kelas 11 SMA Negeri 2 Sangatta itu, dihalaman kantor Sekretariat Kabupaten Kutim, Selasa  (22/02).

“hari ini kami bersama pemkab Kutim, baru saja melaksanakan pelepasan terhadap Dinda (Kayla Adinda Utomo) untuk mengikuti seleksi tingkat Nasional yang nantinya akan dipersiapkan untuk sea games 2019 di Manila, Filipina dan Olympic games di Tokyo,”ujar Budiman Hading.

Lebih lanjut ia menyebutkan, sebanyak 40 atlet panahan dari seluruh Indonesia akan mengikuti seleksi tersebut. Tiga diantaranya berasal dari Kalimantan Timur. “salah satunya atlet asal Kutim Dinda, dan dua atlet lainnya berasal dari Samarinda,”sebutnya.

Dikatannya, Siswi kelas 11, SMA Negeri 2 Sangatta Utara ini, akan mengikuti seleksi di Cijantung, Jakarta, selama 5 hari.”besok dinda akan bertolak ke Jakarta bersama 2 atlet asal Samarinda,”katanya.,

Dinda, lanjut Budiman, salah satu altet termuda yang ikut seleksi tersebut. Ia menyakini, dinda akan dapat lolos seleksi di tingkat Nasional.”kami meminta dukungan dan doa masyarakat Kutim, semoga Dinda diberikan kemudahan dalam mengikuti seleksi ini dan bisa mewakili Indonesia di ajang internasional seperti Sea Games dan Olimpic Games,”pintanya.

Lebih jauh ia mengatakan, pelepasan dilaksanakan di halaman kantor sekkab Kutim dan dilepas langsung oleh wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, serta dihadiri beberapa pejabat Pemkab Kutim dan Pengurus KONI Kutim. (wal)

PLt Ketua KONI Kutim bersama Pemanah Muda asal Kutim DInda