oleh

Pertamina EP Asset 5 Serahkan 20 set Komputer Pada SMPN 2 Sangsel

-Berita Pilihan-Dibaca : 439 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGSEL – Pertamina EP Asset 5 Sangatta menyerahkan 20 set komputer portable kepada  sekolah SMP Negeri 2 Sangatta Selatan (Sangsel), Bantuan tersebut untuk sarana pendukung laboratoriun komputer SMP Negeri 2 Sangsel. Kegiatan itu kerjasama Pertamina EP Asset 5 Sangatta dengan Balai Taman Nasional Kutai (TNK)

General Manager Pertamina EP Asset 5 sangatta Irwan Zuhri mengatakan, bantuan komputer tersebut untuk sarana laboratorium komputer, di SMP Negeri 2 Sangsel yang akan digunakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2019.

“Dengan adanya sarana laboratorium komputer, di Tahun 2019 ini, SMP Negeri 2 Sangatta Selatan akan dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pertama kalinya,”ujar Irwan.

Ia menambahkan, nantinya bantuan tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh sekolah dasar, sekolah menengah, dan menjadikan komputer laboratorium SMPN. 2 Sangsel sebagai pusat Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) dan seluruh anggota masyarakat.

“Sekolah-sekolah dapat mengaktifkan kembali ekstrakurikuler Teknologi Informatika Komputer untuk mengenalkan cara pengoperasian Microsoft Office kepada siswa-siswi dan digunakan untuk browsing materi pelajaran. Pihak pemerintahan desa pun dapat turut memanfaatkan sarana ini untuk pelaksanaan pelatihan pembuatan laporan anggaran atau edukasi dalam mendukung kompetensi Karang Taruna, misalnya pelatihan desain grafis, yang tentu saja pelaksanaannya disesuaikan dengan kegiatan sekolah di SMP NEGERI 2 Sangsel ini,”terangnya.

Selain bantuan komputer dan sarana pendukung lab komputer, pada acara seremonial penyerahan bantuan sarana komputer dan program sehati, yang digelar di SMP Negeri 2 Sangsel, yang dihadiri Bupati Kutim Ismunandar, Pertamina EP Asset 5 Sangatta juga menyerahkan bantuan berupa susu kepada ibu dan anak yang bermukik di wilayah Sangkima.

Dikatakannya, bantuan tersebut, sebagai Bukti komitmen dalam upaya mencerdaskan siswa-siswi dan masyarakat, Pertamina EP Asset 5 berkolaborasi dengan Balai Taman Nasional Kutai, melalui Program yang kami usulkan dan disetujui oleh SKK Migas berupa penyediaan sarana pembelajaran yang kami sebut Pusat Pembelajaran Masyarakat dalam Pengembangan Kemampuan Teknologi Informatika Komputer.

“Dengan banyaknya pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, besar harapan kami seluruh jajaran pemerintah pusat, kabupaten, kecamatan, desa dan tentunya masyarakat dapat mendukung program dan kegiatan operasional Pertamina EP agar kami dapat menjalankan program pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan dengan lancar dan maksimal serta hasil dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat”katanya

“Kami berharap, sumbangsih ini mampu meningkatkan kompetensi para generasi muda, sehingga dapat menjadi pribadi-pribadi yang sehat, berwawasan luas, dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam membangun Kecamatan Sangatta Selatan bahkan Kabupaten  Kutai Timur ini ke depannya. Melalui momen ini, Pertamina EP Sangatta Field mengajak seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara ini, baik pemerintah beserta instansi, perusahaan, jurnalis, dan masyarakat untuk bersama-sama bersinergi membangun daerah”pangkasnya.

 

News Feed